Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan
- PSSI
Jakarta – Popularitas Shin Tae-yong di Indonesia sangat luar biasa. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak cuma jadi sorotan saat memimpin anak asuhnya dalam sebuah pertandingan, tapi juga kegiatan lain di luar lapangan.
Karena popularitasnya yang tinggi itulah kemudian Shin Tae-yong bisa meraup cuan lebih banyak dari luar profesi sebagai pelatih. Dia mendapat banyak tawaran menjadi bintang iklan.
Sampai sekarang, lebih dari lima iklan sudah dibintangi oleh Shin Tae-yong. Beberapa di antaranya diunggah di sosial media Instagram pribadi.
Jenama yang menjadikan Shin Tae-yong sebagai bintang iklan bukannya tanpa perhitungan yang matang. Dia memiliki sekira 2,4 juta lebih pengikut di Instagram.
Pelatih berusia 53 tahun itu bersyukur mendapat dukungan dari pencinta sepakbola Indonesia. Itu yang membuatnya banyak mendapat pengikut di Instagram.
"Di Instagram, saya cuma mengunggah foto pertandingan dengan para pemain dan foto harian," kata Shin Tae-yong saat diwawancara Seoul Economic Daily.
"Tidak ada yang istimewa tentang itu, tapi saya bersyukur bahwa lebih dari 2,4 juta penggemar memberi dukungan dan saya merasa harus melakukan yang lebih baik," imbuhnya.
Menjadi bintang iklan tentunya mengharuskan Shin Tae-yong berakting. Dia mengaku dalam proses pengambilan gambar memang membutuhkan waktu, tapi di sisi lain, tugas yang dia lakukan terbilang mudah.
"Iklan membutuhkan waktu syuting yang lama dan masih terasa canggung. Tetapi, Anda cuma perlu melakukan apa yang diperintahkan," ujar Shin Tae-yong.
"Staf sangat memperhatikan saya, jadi saya tidak mengalami kesulitan apa pun."