Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Timnas Indonesia Tanpa Jordi, Yance, dan Elkan

Jordi Amat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia kehilangan tiga pemain andalannya, yakni Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott karena mengalami cedera. Karena masalah ini, Shin Tae-yong harus mencoret mereka dari daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan di Jakarta.

Pengakuan Marselino Ferdinan soal Gabung Klub Inggris Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir

Juru taktik asal Korea Selatan itu awalnya memanggil sebanyak 28 pemain untuk persiapan menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024.

Situasi sekarang membuat Shin Tae-yong harus memanggil pemain Arema FC, Arkhan Fikri ke pemusatan latihan agar membuat skuad jadi berisikan 25 pemain.

Marselino Ferdinan Ungkap Kunci Taklukkan Grup Neraka: Yang Penting Fokus pada Diri Sendiri

Shin Tae-yong mengatakan, ketiga pemain yang mengalami cedera itu tak cuma absen pada laga di SUGBK. Saat melawat ke markas Vietnam pada 26 Maret 2024, mereka juga tak bisa ikut dalam tim.

Elkan Baggott

Photo :
  • PSSI
Dirumorkan Gabung ke Oxford United, Begini Kata Marselino Ferdinan

"Jordi, Yance, Elkan, mereka tidak akan main juga untuk di Vietnam juga," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin malam WIB 18 Maret 2024.

Kehilangan ketiga pemain tersebut diakui sang juru taktik ada dampak negatif. Akan tetapi dia percaya kepada pemain lain yang ada di dalam skuad bisa juga memberikan kemampuan terbaiknya.

"Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain yang ada di sini pasti bisa menunjukkan yang terbaik," tuturnya.

Menghadapi Vietnam di SUGBK, Indonesia dituntut untuk bisa menang. Tambahan tiga angka akan mendongkrak posisi di klasemen Grup F.

Saat ini Indonesia menempati urutan ketiga dengan satu poin hasil dari dua pertandingan. Sementara Vietnam di posisi kedua dengan raihan tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya