Dipanggil Timnas Filipina, Kiper Persib Bandung Malah Galau

Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza
Sumber :
  • instagram.com/kevinraymendoza/

Bandung Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza mendapat panggilan dari Timnas Filipina untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kevin diharapkan bisa bergabung The Azkals pada 18 Maret 2024.

Komunitas Suporter Timnas Indonesia Tebar Psywar untuk Australia

Timnas Filipina dijadwalkan menghadapi Irak dalam pertandingan home dan away. Laga pertama berlangsung di Stadion Internasional Basra, 21 Maret 2024. Sementara pertandingan kedua di Stadion Rizal Memorial Manila, 26 Maret 2024.

Menanggapi hal itu, Kevin mengaku belum tahu apakah akan bergabung dengan Timnas Filipina atau tidak. Sebab, jadwal laga kedua Filipina berdekatan dengan pertandingan Persib melawan Bhayangkara FC pada 28 Maret 2024.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga untuk Timnas Indonesia

"Saya belum tahu, mereka memanggil saya tapi saya belum tahu akan pergi atau tidak. Karena kami (Persib) ada pertandingan di tanggal 28 (Maret) dan saya baru kembali tanggal 27 (Maret). Jadi kita akan lihat," kata Kevin kepada wartawan, Kamis 29 Februari 2024.

Kevin Mendoza

Photo :
  • Persib
Tak Mampu Menang, Bek Arab Saudi Puji Timnas Indonesia

Kevin mengatakan bahwa pada dasarnya dia harus membela Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Akan tetapi, di sisi lain Kevin ingin memberikan kontribusi terhadap Skuad Maung Bandung.

Apalagi, Persib kini tengah bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1. Karena itu, kiper berusia 29 tahun ini memilih untuk konsentrasi lebih dulu membela Persib Bandung.

"Pada dasarnya saya harus pergi, tapi penting juga untuk saya tentunya berada di sini untuk Persib. Saya juga ingin memberikan yang terbaik. Jadi sekarang saya berkonsentrasi dulu untuk Persib dan berada di empat besar," ungkapnya.

Terkait keinginannya itu, kiper yang sudah mengoleksi dua kali clean sheet di Liga 1 ini masih menunggu keputusan dari Federasi Filipina.

"Saya menunggu keputusan apa yang akan dilakukan. Tapi mereka ingin saya untuk bergabung. Belum ditemukan keputusannya apa yang akan saya lakukan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya