Erick Thohir Yakin 2 Pemain Ini Bikin Timnas Indonesia Makin Ganas Lawan Vietnam

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menilai kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan menambah kekuatan Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Skuad Garuda lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

"Kalau kita bisa diperkuat mereka (Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye) tentu bagus karena laga melawan Vietnam back-to-back wajib menang," kata Erick Thohir kepada wartawan.

menegaskan bahwa laga melawan Vietnam penting untuk dimenangkan. Saat ini masih berada di posisi buncit Grup F dengan satu poin hasil dari sekali kalah dan sekali imbang.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Jika menang dalam dua laga melawan Vietnam, Indonesia berpeluang besar untuk melaju ke putaran ketiga. Pasalnya, dua laga terakhir melawan Irak dan Filipina, Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah. 

"Kalau dapat poin penuh dua kali kita akan dapat 6 poin, akan save ke babak berikutnya. Walau ada pertandingan sisa lagi di Juli melawan Filipina dan Irak di kandang," ucap Erick.

Hanya saja, proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum ada tanta-tanda baik. Sedangkan Timnas Indonesia sudah harus mendaftarkan skuadnya paling lambat pada 15 Maret. 

Bisa dibilang waktu tersisa sangat mepet karena masih banyak proses yang harus dilalui setelah naturalisasi keduanya disetujui DPR.

Sebenarnya, masih ada dua pemain keturuna lagi yang sedang proses naturalisasi yaitu Nathan Tjoe-A-On dan Marteen Paes. 

Nathan hanya tinggal menunggu untuk diambil sumpahnya, sementara Maarten terkendala masalah administrasi karena pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya