PSIS Tidak Takut Main di Markas Persib

Pemain PSIS Semarang Tri Setiawan rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @psisofficial

Bandung – PSIS Semarang menjalani lawatan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, markas Persib Bandung, Selasa malam WIB 27 Februari 2024 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1.

Dokter tim Persib Ungkap Cedera David da Silva, Berpotensi Absen Lawan PSM

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, mengaku persiapan timnya kurang ideal untuk menghadapi Persib. Karena tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar hanya punya waktu tiga hari untuk mematangkan persiapan.

"Persiapan kami singkat karena kami baru bermain tiga hari yang lalu. Karena kami tidak bermain di Jatidiri maka kami harus melakukan perjalanan setiap saat," kata Gilbert Agius kepada wartawan.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Duel PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Meskipun begitu, pelatih berusia 50 tahun ini menegaskan anak asuhnya bakal bekerja keras menampilkan perfoma terbaiknya pada laga nanti. Apalagi, PSIS mengusung misi memetik tiga poin di markas Persib.

Persib vs PSM, Mailson Lima Pastikan Siap Tempur

"Tapi kami tetap mempersiapkan tim sama seperti pertandingan yang lainnya dan pemain sudah siap untuk laga sulit besok menghadapi tim yang sangat bagus seperti Persib," ungkapnya.

Gilbert Agius mengakui Persib bukan lawan yang mudah untuk dihadapi. Pelatih berkewarganegaraan Malta ini menilai Maung Bandung sebagai salah satu tim terbaik Liga 1 dan punya suporter yang fanatik.

"Bagi saya pribadi, Persib adalah tim tim terbaik di Indonesia, dari organisasi, manajemen, pemain dan suporternya, jadi kami akan bermain melawan tim yang sangat bagus," terangnya.

PSIS Semarang vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram: Persib Bandung

Dia berharap anak asuhnya tidak gentar dengan kekuatan Persib. Taisei Marukawa dan kawan-kawan harus berusaha memainkan permainan terbaiknya seperti menghadapi tim-tim sebelumnya.

"Kami bersiap dan berusaha untuk tidak takut, tetap memainkan permainan seperti biasa, tapi ini akan menyulitkan. Kami tidak melihat posisi di klasemen, kami hanya melihat performa, permainan dan mengerahkan kemampuan terbaik. Saya percaya kepada pemain saya dan kami tidak takut," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya