Timnas Indonesia U-23 Terancam Tak Bisa Diperkuat Pemain Liga Belgia

Timnas Indonesia U-23 lolos Piala Asia U-23 2024
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Timnas Indonesia U-23 menjadi salah satu dari 16 tim yang akan berlaga dalam turnamen yang digelar di Qatar itu.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-yong ditargetkan untuk membawa Indonesia lolos ke babak 8 besar. Jika itu tercapai, otomatis dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Namun, Timnas Indonesia terancam tidak bisa menurunkan skuad terbaik di ajang ini. Satu di antara yang sulit bergabung adalah Marselino Ferdinan.

Sepulang dari Piala Asia 2023, KMSK Deinze langsung memberikan kepercayaan. Dalam tiga laga terakhir, eks Persebaya Surabaya ini selalu masuk skuad.

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Meski begitu, Marselino hanya dua kali bertanding sebagai pemain pengganti. Lalu ia hanya duduk di bangku cadangan ketika KMSK Deinze melawan Patro Eisden.

Terbaru jelang laga KMSK Deinze mlawan SK Beveeren, nama Marselino kembali masuk skuad. Kabar ini dibagikan langsung oleh akun Instagram resmi klub.

Marselino dibuutuhkan oleh KMSK Deinze yang berjuang mendapatkan promosi ke kasta pertama Liga Belgia. Situasi bisa membuat susah dirinya dilepas ke timnas Indonesia.

Hal ini wajar karena Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender resmi FIFA. Sehingga pihak klub memang tidak wajib melepaskan sang pemain.

Calvin Verdonk, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Calvin Verdonk mengaku bangga memperkuat Timnas Indonesia, apalagi skuad Garuda baru saja meraih hasil positif kala bertandang ke markas Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2024