Ajax Tumbang, 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mengganas di Liga Belanda

Thom Haye
Sumber :
  • Instagram @thomhaye

VIVA – Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe A On tampil brilian bersama klubnya, FC Heerenveen.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Dalam laga lanjutan Liga Belanda, FC Heerenveen berhasil meraih kemenangan atas Ajax 3-2 di Abe Lenstra Stadion, Minggu 11 Februari 2024.

Pada pertandingan itu, Haye dipercaya sebagai starter oleh pelatih Heerenveen Kees van Wonderen. Sementara Nathan masuk sebagai pemain cadangan.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Heerenveen yang berstatus sebagai tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Pelle van Amersfoort pada menit ke-11. 

Pada menit ke-38, Heerenveen menggandakan keunggulan. melalui Osame Sahraoui.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Haye sempat membuat peluang melalui tendangan bebas. Akan tetapo, bola tendangannya membentur mistar gawang. 

Heerenveen mencetak gol ketiga di awal babak kedua tepatnya menit ke-46. Pelle yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Ajax baru tersengat ketika kebobolan gol ketiga. Raksasa Belanda itu memperkecil kedudukan menit ke-51 melalui gol bunuh diri Pawel Bochniewicz.  

Tim tamu kembali mencetak gol menit ke-79 via torehan Chuba Akpom. Nathan bermain di menit ke-89 untuk menggantikan Sahraoui. 

Dia dan Haye berhasil membantu Heerenveen menjaga keunggulan hingga bubaran. Kini Heerenveen berada di posisi ke-11 Liga Belanda berbekal 25 poin.  

Melansir Fotmob, Thom Haye mendapatkan rating 7,3, tertinggi ketiga di SC Heerenveen setelah Pelle van Amersfoort dengan nilai 8,7 dan Osame Sahraoui 7,9.

Penampilan ini menjadi yang ke-19 untuk Thom Haye bersama SC Heerenveen di Eredivisie, dengan statistik dua gol, satu assist, tiga kartu kuning, dan satu kartu merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya