Hadapi Persis Solo, Persib Bandung Ingin Pemain Lebih Agresif Menyerang

Asisten Pelatih Persib, Goran Paulic
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Bandung – Persib Bandung terus mengasah lini serang jelang laga kontra Persis Solo di pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 Februari 2024.

Persib Buka Suara Terkait Hukuman dari Komdis PSSI

Asisten pelatih Persib, Goran Paulic, mengatakan bahwa timnya masih memiliki beberapa kekurangan  yang harus dibenahi. Satu di antaranya adalah pemain kurang menusuk ke kotak penalti saat mendapat peluang.

Sejauh ini, Skuad Maung Bandung lebih mengandalkan duet David da Silva dan Ciro Alves Namun, Goran ingin melibatkan pemain lain untuk melakukan tugas tersebut.

Kapten Persib Kecewa dengan Hasil Akhir

"Sekarang Stefano sudah lebih agresif dan mempunyai tugas sebagai pencetak gol meski sebagai gelandang. Kami harus lebih menyerang untuk mendapat opsi lain selain Ciro dan David, karena semua sudah tahu apa yang mereka akan lakukan," ungkap Goran.

Goran berencana akan memaksimalkan winger dan gelandang untuk menusuk ke pertahanan tim lawan. Dengan begitu, Persib punya banyak peluang mencetak gol.

Resmi, Ini Sanksi Komdis PSSI ke Persib Usai Bobotoh Rusuh dan Keroyok Steward

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

"Jika melihat klub-klub top mereka bisa menempatkan hingga enam pemain di kotak penalti. Jadi hanya ada 2-3 pemain di luar, artinya pemain berlari dengan baik untuk kembali bertahan," terangnya.

Dalam beberapa pertandingan, Goran melihat para pemainnya sedikit takut ketika memasuki area kotak penalti tim lawan. Alasannya, karena pemain khawatir mendapat serangan balik, sehingga sulit untuk kembali ke pertahanan.

"Sederhananya mereka harus melepas rasa takut itu dari kepalanya dan bermain menyerang. Mereka harus lebih percaya diri, secara kualitas teknik mereka tak ada masalah. Hanya kepercayaan diri," jelas Goran.

Pelatih Madura United Paulo Meneses

Gantikan Widodo Cahyono Putro, Madura United Tunjuk Pelatih Asal Portugal

Manajemen Madura United FC merekrut pelatih asal Portugal Paulo Meneses menggantikan pelatih sebelumnya Widodo Cahyono Putro yang mengundurkan diri.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024