Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Coach Justin: untuk Haters Silakan Menikmati

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta – Mantan pelatih futsal Timnas indonesia, Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin turut berkomentar terkait keberhasilan Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pengakuan Jujur Pelatih Australia Usai Dipermalukan Timnas Indonesia

Dalam komentarnya, Justin turut menyindir sebagai orang yang memandang sebelah mata kemampuan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae yong.

Daftar 7 Pelatih yang Dipecat dan Mundur Usai Lawan Timnas Indonesia

"Yes kita lolos ke babak selanjutnya! Khusus untuk haters, silakan menikmati kerja kerasnya Shin Tae-yong karena kita masih bermain minimal satu pertandingan lagi," kata Justin di Instagram, dilihat Jumat, 26 Januari 2024 sroe.

Dia juga menagih janji, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong jika Timnas Garuda lolos babak 16 besar Piala Asia.

Kualifikasi Piala Asia: Timnas Indonesia U-20 Batal Main di SUGBK

"Nah untuk pengurus PSSI, sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," kata dia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia mencatat sejarah, setelah lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia. Anak didik Shin Tae-yong (STY) lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik, dengan perolehan 3 poin dari 3 pertandingan.

Adapun, Tim Merah Putih melangkah ke babak 16 besar setelah hasil imbang 1-1 antara Kirgistan melawan Oman di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis 25 Januari 2024.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Dengan hasil tersebut, posisi Indonesia di peringkat 3 terbaik tidak bisa disalip Oman yang cuma mengantongi 2 poin. AFC sendiri memberikan jatah 4 tim yang berada di peringkat 3 untuk lolos ke 16 besar.

Di babak 16 besar, Indonesia akan berhadapan melawan Socceroos, julukan Timnas Australia di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu, 28 Januari 2024. Kedua tim ini terakhir kali bertemu kualifikasi Piala Asia di Brisbane pada 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya