Bek Muda Persib Bandung Siap Berduet dengan Siapapun Lawan Persis Solo

Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 4 Februari 2024.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Pemain berusia 20 tahun ini kemungkinan bakal mengisi pos lini belakang setelah Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu.

Hal ini terlihat dari pertandingan uji coba Persib melawan Dewa United, belum lama ini. Kakang dipercaya bermain sebagai starter di lini belakang bersama Alberto Rodriguez.

Pelatih Persib Ungkap Alasan Tarik Marc Klok saat Hadapi PSIS

Kakang juga tidak mempersoalkan dengan siapa dirinya berduet di lini belakang. Menurutnya, yang lebih utama adalah saling percaya ketika berada di lapangan.

Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez

Photo :
  • Instagram @albertorodriguezmartin
Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

"Kalau soal dipasangin dengan Alberto ya cukup bagus, enak, dan sama siapapun juga kalau kita sudah se-tim akan merasa nyaman maupun dengan Jupe (Achmad Jufriyanto) atau papa (Victor Igbonefo)," ujar Kakang.

Sejauh ini, Kakang melihat persiapan timnya untuk menghadapi Persis cukup bagus. Para pemain antusias melahap semua program yang diberikan tim pelatih.

"Persiapan seluruh tim yang cukup bagus, program dari coach Miro, latihan fisik dan gym cukup bagus buat pemain persiapan lawan Solo dan mungkin kita bisa mengikuti dan di luar itu kita bisa menambah latihan dan porsi latihan kurang," ungkapnya.

Meski demikian, Kakang mengakui sempat kesulitan beradaptasi dengan penguasaan bola setelah menyelesaikan pendidikan kepolisian.

"Kesulitan mungkin di hari pertama latihan karena saya baru balik pendidikan, lama gak megang bola, mungkin 3-5 hari merasa kesulitan tapi sekarang sudah kembali normal seperti biasa," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya