Musuh Timnas Indonesia Diuntungkan Ucapan Pelatih Libya

Duel Timnas Indonesia vs Libya
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Musuh Timnas Indonesia di Piala Asia mendapatkan keuntungan dari laga uji coba skuad Garuda melawan Libya pada pada 2 dan 5 Januari 2024 kemarin. Pasalnya, kelemahan Timnas Indonesia diumbar secara terang-terangan oleh pelatih Libya, Milutin Sredojevic.

Roberto Mancini Punya Mimpi Buruk di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Diunggulkan

Indonesia kalah di dua laga tersebut. Usai kalah 0-4 pada uji coba pertama, anak asuh Shin Tae-yong kembali dikalahkan 1-2 pada kesempatan keduanya.

Sredojevic memuji Timnas Indonesia. Menurutnya, Indonesia punya komposisi pemain yang bagus, antara pemain dengan jam terbang di Eropa dan lokal.

Banyak Pemain Liga Belanda, Modal Timnas Indonesia Tatap Persaingan di Grup Neraka

"Saya tahu beberapa pemain Indonesia yang bermain di Eropa, mereka benar-benar bisa menahan tekanan. Mereka bermain bagus, memberikan segalanya," ucapnya.

" Saya yakin dengan keseimbangan sempurna antara pemain yang bermain di Eropa dan pemain yang bermain di Indonesia, bisa memberikan formula terbaik pada gaya permainan Indonesia," katanya, dilansir media Vietnam Thanh Nien.

PSSI Dapat Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia tanpa Sidang CAS dengan Cara Ini

Namun di luar itu, Sredojevic kemudian mengungkap titik lemah Indonesia. Menurutnya, lini pertahanan dan penyelesaian akhir Indonesia punya pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan.

"Tim Indonesia punya masalah dalam pertahanan dan kemampuan penyelesaian akhir. Penyelesaiannya kurang bagus, serangan Indonesia dari sayap kurang cocok," ucapnya.

Namun, pelatih Shin Tae-yong masih punya waktu jelang laga pertama melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023 untuk fokus meningkatkan kemampuannya, keterampilan bertahan, serta keterampilan penyelesaian akhir," tearngnya.


Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D dengan Jepang, Vietnam, dan Irak, dengan lawan pertamanya melawan Irak, 15 Januari 2024. Sebelum itu, Indonesia masih punya satu laga uji coba lagi jelang Piala Asia 2023. Asnawi Mangkualam dkk diagendakan melawan Iran di Doha, Selasa 9 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya