2 Timnas Indonesia Berlaga Malam Ini, Mari Beri Dukungan Membara!

Timnas Indonesia U-17 Vs Panama
Sumber :
  • LOC Piala Dunia U-17

Surabaya – Hari ini, Kamis 16 November 2023 menjadi hari yang ditunggu pecinta sepakbola nasional. Ada dua Timnas Indonesia yang bakal bertanding malam ini.

Permintaan Nova Arianto Jelang Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga

Yang pertama adalah Timnas Indonesia U 17. Skuad asuhan Bima Sakti akan menghadapi Timnas Maroko di laga penyisihan Grup A Piala Dunia U 17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Duel ini mulai digelar pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, giliran Timnas Indonesia senior yang beraksi mulai pukul 21.45 WIB. Tim besutan Shin Tae yong menghadapi tuan rumah Timnas Irak dalam laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Internasional Basra, Irak.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pilih Rizky Ridho Jadi Role Model, Ini Alasannya

Dua laga tersebut sangat pentin bai Timnas Indonesia. Timnas U-17 bertekad mencatat sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Saat ini, Indonesia ada di posisi ketiga Grup A dengan dua poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Maroko bertengger di posisi kedua dengan catatan tiga poin.

Kata Maarten Paes Usai Masuk MLS All Stars 2024, Bawa-bawa Nama Indonesia

Indonesia mengusung misi wajib menang untuk bisa lolos tanpa bergantung hasil lain. Garuda Asia juga bisa lolos dengan hasil imbang, namun masih harus menunggu perburuan posisi ketiga terbaik.

Duel Brunei vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Indonesia senior mengusung misi penting di Basra, Irak. Skuad Garuda bertekad meraih hasil terbaik demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Hasil positif di laga perdana tentunya menjadi bekal manis untuk laga-laga selanjutnya. Selain Irak, Indonesia juga bersaing dengan Vietnam dan Filipina di Grup F.

Dua tim teratas bakal melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sekaligus mengamankan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Sedangkan dua tim di bawah akan bertarung lagi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2027.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya