Kata Thomas Doll Usai Persija Bantai Persikabo

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Sumber :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

VIVA – Persija Jakarta mengamuk di kandang. Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 9 November 2023, Macan Kemayoran pesta gol 4-0.

Mendukung Kemajuan Pesepakbola Muda Melalui Persija Belajar Bola Bareng

Gol kemenangan Pesija dicetak Witan Sulaeman di babak pertama. Sementara di babak kedua, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferrari dan Syahrian Abimanyu turut mencatatkan nama mereka di papan skor.

Berkat kemenangan ini, Persija naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Persikabo harus rela tertahan di peringkat 17.

Barito Putera Waspadai Motivasi Semen Padang FC Bermain di Kandang Sendiri

Usai pertandingan, pelatih Persija Thomas Doll mengaku senang dengan performa para pemainnya. Bagi Doll, kemenangan ini sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain.

Pasalnya, sebelum ini, Persija kesulitan mendapat kemenangan di kandang di enam laga terakhir. Clean sheet pun terakhir kali didapat Persija pada Juli 2023 saat melawan Persebaya Surabaya.

Hadapi Semen Padang FC, Barito Putera Tak Bisa Raba Strategi Coach Hengki Ardiles  

"Saya pikir akhirnya kita menang fantastis di kandang. Kami tadi main bagus dan bisa cetak gol di momentum yang tepat. Saya senang dengan performa pemain begitu juga kemenangan pekan lalu dan hari ini," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga.

"Ini kemenangan penting. Akhirnya pemain dapat feeling menang lagi untuk beberapa laga ke depan. Babak pertama saya sempat mengeluh karena ketika sudah cetak gol, harusnya menahan bola lebih lama," jelasnya.

Sementara itu, kapten Persija Andritany Ardhiyasa bersyukur timnya memenangi pertandingan dengan catatan tanpa kebobolan. Ia mengaku akan berusaha lagi ke depannya supaya bisa memenangi laga.

"Alhamdulillah skor 4-0 ini menang pertama setelah hasil draw berturut-turut di kandangnya dan menangnya fantastis ditambah clean sheet. Karena beberapa pertandingan ini tidak pernah cleen sheet," ujar Andritany.

"Main draw di kandang itu berat. Malam ini menang 4-0 itu luar biasa. Tapi hasil ini bukan kerja keras saya sendiri tapi juga teman-teman semua di lapangan," pungkasnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya