Tergabung di Grup Sulit, Mampukah Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Dunia?

Latihan Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Ekuador dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat mendatang, 10 November 2023.

Kata Erick Thohir soal Naturalisasi Mauro Zijlstra

Timnas Indonesia yang tergabung bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Ketiga tim tersebut merupakan lawan yang sulit bagi skuad asuhan Bima Sakti. Akan Garuda Muda percaya diri untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Latihan Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
Media China Ketakutan Usai Remehkan Timnas Indonesia

Namun ada salah satu calon Timnas Indonesia yaitu Panama yang baru saja menunjukkan taringnya ketika menjalani laga persahabatan jelang Piala Dunia. Panama berhasil menumbankan Bhayangkara FC U-19 dengan skor telak dengan skor 10-0.

Untuk mengantisipasi lawan yang sulit, Timnas Indonesia sudah melakukan beberapa latihan cukup keras. Selain itu mereka terlihat sudah kompak dan siap untuk menjalani laga perdana Piala Dunia.

Hokky Caraka Ngamuk di Liga 1, Begini Kata Pelatih Striker Timnas Indonesia

Bima Sakti memberikan harapan besar kepada suporter Timnas Indonesia untuk datang ke Stadion secara langsung. Hal tersebut bisa menjadi tambahan positif untuk para pemainnya.

"Harapannya pemain bisa tampil lepas dan mohon dukungan juga buat masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia untuk mendukung kami, (baik yang) menonton langsung di GBT, kemudian doa juga dari masyarakat yang menonton dari televisi," tutur Bima Sakti dilansir situs resmi PSSI, 9 November 2023.

Pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, Chow-yun Damanik

Photo :
  • ANTARA/HO/PSSI

Bima Sakti menurunkan lebih lanjut, bahwa Timnas Indonesia U-17 percaya diri untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya mereka akan bermain di hadapan pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya