Antusias Tinggi laga Persib vs Arema FC, Petugas Keamanan Ditambah

Bobotoh Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Sebanyak 2.640 personil gabungan disiapkan untuk menjaga keamanan pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 8 November 2023.

Asnawi dan Dimas Drajad Ribut, Persib Ditumbangkan Port FC

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan jumlah keamanan di laga Persib kontra Arema FC memang ada peningkatan. Alasannya, karena antusias tinggi dari Bobotoh untuk menyaksikan duel kedua tim.

"Memang ada peningkatan jumlah penonton, maka dari itu untuk pengamanan pada hari besok memang walaupun polanya sama seperti biasanya tetapi jumlahnya kita agak lebih tambah sedikit," kata Budi kepada wartawan.

Shin Tae-yong Terekam Hadir di Laga Persib Vs Port FC, Mau Pantau Siapa Coach?

Budi menambahkan bahwa pihaknya juga akan membuka pintu Stadion GBLA lebih cepat. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan atau antrian panjang Bobotoh di pintu stadion.

Asnawi Mangkualam Targetkan Poin Penuh di Markas Persib Bandung

"Untuk pembukaan pintu masuk pun kita buka lebih cepat, karena jangan terjadi penumpukan di pintu-pintu masuk sehingga jam 12 sudah kita harapkan pintu itu sudah terbuka untuk penonton," terangnya.

Adapun untuk pola keamanan, ribuan petugas akan ditempatkan di beberapa zona strategis. Sehingga Bobotoh yang masuk ke area stadion benar-benar memiliki tiket pertandingan.

"Kita mulai dari zona 4 screening jadi yang boleh masuk ke lingkungan GBLA adalah yg benar-benar memikiki tiket dengan menunjukkan gelang," tegas Budi.

"Selebihnya (tidak memiliki tiket) kita suruh pulang sehingga Insya Allah tidak ada penonton yg tidak punya tiket berusaha masuk kita sudah cegah sebelumnya," tambahnya.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Budi mengaku senang beberapa komunitas suporter sudah menyatakan komitmennya untuk berlaku tertib selama pertandingan Persib melawan Arema FC berlangsung.

"Tadi dari Viking dan Bobotoh sudah hadir dari perwakilan, dan mereka sudah berkomitmen sama-sama menonton dengan aman dan nyaman. Walaupun jumlahnya terjadi peningkatan tetapi berkomitmen untuk menonton dengan aman," ungkapnya.

Sejauh ini, sudah 20ribu tiket terjual habis. Penjualan tiket sepenuhnya dilakukan secara online melalui aplikasi PersibApps.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya