Carlos Fortes Ancaman untuk Persija Jakarta

Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes.
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

Semarang –  Laga PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada pekan ke-17 Liga 1 2023/24 diprediksi akan berjalan seru dan ketat. Laga yang akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu malam 29 Oktober tentunya juga akan menghadirkan adu tajam striker kedua tim yakni Carlos Fortes dan Marko Simic.

Penggawa Timnas Jadi Senjata Persebaya Hadapi Persib Bandung

Hingga laga pekan ke-16 lalu, Carlos Fortes terus memperlihatkan ketajamannya membobol gawang lawan. Dengan sudah turun di 13 laga bersama Laskar Mahesa Jenar, pemain asal Portugal itu sudah mencetak 8 gol pada total 989 menit bermain.

Carlos Fortes juga tengah onfire dengan mencetak masing-masing satu gol di dua laga terakhir PSIS. Sedangkan Marko Simic sejauh ini tampil di 10 laga Persija dengan baru mencatat tiga gol pada durasi 479 menit bermain. 

Persija Bangkit! Macan Kemayoran Hajar PSIS 2-0, Akhiri Tren Negatif

Terakhir, Simic mencetak gol pada laga pekan ke-11 saat Persija berhadapan dengan Persib Bandung pada laga home yang berakhir dengan skor 1-1. 

“Persiapan cukup panjang dan dilakukan dengan bagus. Apa yang telah diinstruksikan pelatih harus dilakukan oleh pemain. Kelebihan dan kelemahan sudah dianalisis. Laga nanti kita harus improve karena bermain di laga home di hadapan supoter, harus tiga poin,” ujar Carlos Fortes dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Persib vs Persebaya, Bojan Hodak Sayangkan Stadion Kosong

Bomber PSIS Semarang, Carlos Fortes

Photo :
  • Instagram @psisofficial

Striker berpostur 188 cm itu juga menegaskan tak memikirkan dengan siapapun pemain lawan yang harus absen di laga nanti. “Saya harus fokus dan konsentrasi penuh melakukan tugas. Melakukan yang terbaik di lapangan,” dia menegaskan. 

Tidak hanya itu, Fortes juga memastikan siap adu tajam lawan Marko Simic yang jadi ujung tombak Persija. 

“Ini bukan hanya Marko Simic lawan PSIS ataupun hal lain. Fortes juga siap produktif saat melawan Persija. Saat di Arema FC, saya cetak dua gol ke gawang Persija, salah satunya adalah gol terbaik musim 2021-2022. Terpenting semua pemain kompak,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya