Badai Cedera Timnas Indonesia, Jordi Amat Absen Lawan Brunei

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat lawan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia yang bersiap menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 dihantam badai cedera. Ada dua pemain yang awalnya dipanggil harus segera digantikan, yakni Jordi Amat dan Yance Sayuri.

Pengakuan Marselino Ferdinan soal Gabung Klub Inggris Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong awalnya sudah memasukkan Jordi Amat dan Yance Sayuri dalam skuad melawan Timnas Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023 itu.

Karena situasi berubah, kemudian Shin Tae-yong melakukan pemanggilan baru. Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka jadi tambahannya.

Marselino Ferdinan Ungkap Kunci Taklukkan Grup Neraka: Yang Penting Fokus pada Diri Sendiri

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Dengan adanya penambahan ini, total ada 26 pemain yang akan menjalani persiapan di Skuad Garuda. Jumlahnya bertambah satu dari pemanggilan pertama pada 3 Oktober 2023.

Dirumorkan Gabung ke Oxford United, Begini Kata Marselino Ferdinan

Mendapat kesempatan gabung ke Timnas Indonesia membuat Hokky Caraka senang. Ini adalah kali pertama dia mendapat pemanggilan ke skuad senior.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di Timnas Indonesia (senior)," kata Hokky Caraka, dikutip dari laman resmi PSSI.

Striker Timnas Indonesia U-23 Hokky Caraka

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

"Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," imbuh penyerang asal klub PSS Sleman tersebut.

Indonesia melawan Brunei merupakan babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023. Leg pertama diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Awalnya pertandingan ini akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang. Namun karena situasi sedang kabut asap, PSSI memutuskan untuk memindahkan ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya