David Da Silva Diminta Pelatih Persib Cetak Hattrick Lagi

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Bandung – Bomber Persib Bandung, David da Silva benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Persita Tangerang. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 1 Oktober 2023, David sukses mencatatkan hattrick.

Jelang Lawan Port FC, Pelatih Persib Singgung Lini Depan

Tiga gol pemain berkebangsaan Brasil tersebut sekaligus membawa Persib meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor telak 5-0.

Kesuksesan David mencetak hattrick mendapat tanggapan dari sang pelatih, Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu memuji kualitas David da Silva dan berharap catatan tersebut terus berlanjut.

Hasil Liga 1: Persija dan Bali United Tertahan di Kandang

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Itu bagus, saya berharap di setiap pertandingan dia bisa menciptakan hattrick. Tapi menurut saya, saya tidak tahu apa yang terjadi dan dia bermain dengan sangat bagus hari ini, dia selalu mencetak gol di sesi latihan selama pekan ini, dia terlihat tajam," ungkap Bojan.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Bojan menyebut perfoma menjanjikan David da Silva dalam beberapa laga terakhir ini tak lepas dari hasil kerja kerasnya selama latihan. Kini David telah mengoleksi 8 gol dari 12 penampilannya.

"Di beberapa laga terakhir dia terus bekerja keras, dia memiliki banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Dia juga menderita cedera," katanya.

Striker Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Tapi semua tahu, yang namanya striker, ketika dia sudah bisa mencetak gol maka dia akan mendapat kepercayaan diri dan dia mulai sulit untuk berhenti mencetak gol," lanjut Bojan.

David da Silva memang sempat bermasalah dengan ketajamannya. Hingga pekan ke-10, penyerang berusia 33 tahun tersebut baru mencetak dua gol.

Namun, perlahan David membuktikan kualitasnya sebagai penyerang jempolan. Dia akhirnya kembali membuka keran golnya saat bermain imbang melawan Persija Jakarta dipekan ke-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya