Komentar Pelatih PSMS Medan Usai Menang Perdana di Liga 2

Duel PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – PSMS Medan akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga 2 saat menjamu PSDS Deli Serdang, di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu sore, 1 Oktober 2023. Dengan skor akhir, 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Lawan Bhayangkara FC, PSIM Yogyakarta Akan Lakukan Rotasi Pemain

Kick off pukul 16.30 WIB, anak asuh Ridwan Saragih bermain menekan dan ngotot menembus pertahanan tim tamu dalam laga ketiga di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini.

Gol bagi Ayam Kinantan julukan PSMS Medan dicetak oleh Ichsan Pratama ('19), serta dua gol Rahmat Illahi ('46, '55). Sedangkan, PSDS berhasil memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada ('64).

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Dalam amatan pertandingan, di babak pertama. Pelatih Kepala Ridwan Saragih menurun duet striker asingnya, Matheus Souza dengan Rahmat Hidayat.

Gol perdana dicetak Ichsan Pratama berkat permainan satu duanya, dengan Rahmat Hidayat yang gagal dibendung kiper PSDS, Rafli Mahreza. Akor 1-0 bertahan untuk keunggulan PSMS hingga akhir babak pertama.

PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

Sedangkan, di babak kedua dalam laga ini. Jalannya pertandingan PSMS sedikit bermain lamban dan bahkan banyak melakukan kesalahan terutama koordinasi dengan pemain lainnya. 

Duel PSMS Medan vs PSDS Deli Serdang

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Sementara, TraktorKkuning julukan PSDS Deli Serdang, terlihat menekan. Namun, belum mampu menembus gawang PSMS yang kali ini dikawal Adixi Lenzivio.

Di babak kedua ini, menit ke-46, Rahmat Illahi berhasil mencetak gol kedua PSMS Medan. Ia masuk menggantikan Putra Chaniago, supersub yang mengenakan nomor punggung 9 itu. Berhasil membobol gawang PSDS. Skor sementara 2-0 untuk PSMS. 

Tidak selang berapa lama tepatnya di menit '55, Rahmat Ilahi kembali mencetak gol hingga menjadikan skor 3-0 buat keunggulan PSMS. Gol ini, bahkan menjadi gol ketiga buat Rahmat Illahi bersama PSMS. 

Akhirnya pada menit '64 PSDS berhasil memperkecil kekalahan dari pemain asingnya asal Jepang, Noriki Akada yang mengecoh Adixi Lenzivio. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga selesainya pertandingan usai dalam laga Derby Sumut ini.

Dalam pertandingan ini, Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengucapkan syukur, atas kemenangan timnya. Karena, kekompakan pemain berhasil memecahkan kebutuhan untuk meraih kemenangan perdana.

"Kuncinya pertama adalah kebersamaan dan motivasi anak-anak setelah dua hasil imbang sebelumnya. Alhamdulillah bisa menang di derby ini," ucap Ridwan kepada wartawan, usai pertandingan.

Disinggung PSMS kembali kebobolan, Ridwan menjawab bahwa gol yang terjadi berbeda dengan proses gol, sebelumnya yakni dari proses free kick yang salah diantisipasi penjaga gawan.

"Ya gol kali ini proses dari tengah, ini juga akan menjadi evaluasi ke depannya," jelas pelatih pemegang lisensi A AFC itu.

Sementara itu, Rahmat Hidayat mengatakan kemenangan PSMS ini, tidak lepas menjalani instruksi dan skema permainan, yang sudah ditekankan Ridwan Saragih kepada skuad tim saat melawan PSDS.

"Kita dari pemain ikut instruksi pelatih bisa kompak sehingga memberikan poin kemenangan perdana di Teladan," kata Rahmat.

Sementara pelatih PSDS, Susanto mengaku ada kelemahan di skuadnya sehingga membuat PSMS memenangkan pertandingan ini.

"Kelemahan kita di bola crossing, jadi ini menjadi evaluasi kita juga bagaimana meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri," ucap Susanto dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Ia mengaku jalannya pertandingan sebenarnya berimbang, namun dari persiapan PSMS yang lebih matang membuat timnya kalah dari PSMS."Itulah sepakbola siapa yang start bagus pasti meraih hasil maksimal," kata Susanto.

Kemenangan ini mengangkat PSMS ke posisi 3 Grup I Liga 2 dengan 5 poin hasil dari 1 kemenangan dan 2 imbang. Sementara PSDS turun ke posisi 5 klasemen dengan nilai 4 poin hasil dari 1 menang, 1 imbang, dan 2 kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya