PSMS Medan Berbagi Poin di Laga Kandang Perdana

PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Teladan, Kota Medan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Medan – Laga perdana kadang, PSMS Medan ditahan imbang tim tamu, Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1 di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 24 September 2023.

Lawan Bhayangkara FC, PSIM Yogyakarta Akan Lakukan Rotasi Pemain

Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. PSMS Medan harus duluan kebobolan di menit 45+2. Setelah pemain Persiraja Banda Aceh, Ramadhan sukses menjebol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim. 

Gol tersebut, hasil sundulan pemain bernomor punggung 90 ini, membuat ribuan penonton seisi stadion terbungkam. Termasuk Pembina PSMS, Edy Rahmayadi.

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Dibabak kedua, skuad ayam kinantan julukan bagi PSMS Medan bangkit dengan permainan menyerang dan menekan ke tim lawan. Namun, gol balasan belum tercipta.

PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Teladan, Kota Medan

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
PSMS Medan Raih Kemenangan Perdana, Ini Kata Nilmaizar

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih memasukkan striker Rahmat Hidayat dan asing Matheus Souza E Silva masuk menggantikan Ridho Syuhadan dan Assanur Rijal. Tujuan memperkuat lini serangan ke jantung pertahanan Persiraja Banda Aceh

Meskipun terus mengepung, namun ketatnya pertahanan Persiraja tak kunjung berhasil dibobol PSMS. Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan skor di menit 90+3, hasil gol dari Matheus Souza.

Usai pluit panjang ditiupkan wasit tanda babak dua berakhir, tampak mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pun meninggalkan Stadion Teladan. Terlihat wajah rasa sedikit kecewa atas permainan PSMS Medan itu.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut. Namun, ia bertanggungjawab atas skor imbang melawan tim asal Banda Aceh itu.

"Hasil imbang ini pasti kecewa, karena target saya tiga poin. Untuk evaluasinya masih sama yakni bola free kick kita lemah dan terulang kembali, jadi ini akan menjadi evaluasi menyeluruh untuk pertandingan berikutnya," ucap Ridwan Saragih kepada wartawan, usai pertandingan.

Ridwan Saragih, di babak kedua diirnya mengambil inisiatif melakukan pergantian pemain. Tujuannya ingin lebih menekan, berintensitas tinggi mengepung pertahanan Persiraja. 

Ridwan Saragih mengungkapkan banyak catatan dan evaluasi harus dilakukan terhadap tim skuad PSMS Medan. Agar lebih baik lagi permainan di laga selanjutnya.

"Tapi kita masih lemah ditambah ketatnya pertahanan lawan. Tapi saya apresiasi para pemain mereka terus berjuang hingga akhir pertandingan meskipun hasilnya imbang," ucap Ridwan Saragih.

Pemain PSMS Medan, Ichsan Pratama yang mendampingi Ridwan Saragih. Ia mengaku hasil ini juga menjadi tanggungjawab pemain. Mereka akan berbuat terbaik bagi tim kebanggaan warga Sumatera Utara kedepannya.

"Ini menjadi evaluasi kami juga sebagai pemain karena kembali ketinggalan, tapi kami terus berusaha, terus bekerja keras. Walaupun imbang namun hasil ini menjadi motivasi kami ke pertandingan selanjutnya," tegas Ichsan Pratama. 

Sementara itu, Pelatih Kepala Persiraja Achmad Zulkifli mengaku bersyukur merebut 1 poin di Stadion Teladan Medan.

"Secara hasil kami bersyukur dapat satu namun kecewanya PSMS menyamakan kedudukan di menit akhir. Tapi secara keseluruhan kami bersyukurlah," katanya. 

Diakuinya, pada babak kedua ia menerapkan taktik bertahan dengan mengandalkan counter attack demi menjaga keunggulan. 

"Tapi ya bola itu bulat, apapun bisa terjadi," jelas Achmad Zulkifli yang mengaku sempat protes bukan karena proses golnya tapi karena sudah lewat sepersekian detik pertandingan. 

Sementara pemain Persiraja, Muammar Khaddafi mengakui skuadnya kehilangan fokus di menit-menit akhir hingga harus kebobolan.

"Kami akhir sempat tegang tapi kami mampu keluar dari tekanan dan bersyukur bisa merebut satu poin dari PSMS," pungkasnya. 

Hasil imbang ini membuat poin PSMS terpaku di peringkat 5 klasemen Grup I dengan 2 poin dari hasil 2 pertandingan. Sedangkan Persiraja makin kokoh di puncak klasemen dengan 5 poin dari 3 pertandingan. 

PSMS akan kembali menjadi tuan rumah menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan pada 1 Oktober 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya