Liga Bola Rakyat Kembali Membuat Gebrakan

LIBRA, Bukti Nyata Liga Sepak Bola Pro Rakyat
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – LIBRA, Liga Bola Rakyat kembali membuat gebrakan. Setelah berhasil gelar kompetisi di Kota asal Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, awal Juni kemarin.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Kali ini LIBRA bersama Relawan Prabowo Mania 08 menggelar Saresehan Suporter Bola Solo Raya, Senin 19 Juni 2023.

Acara ini juga dimeriahkan dengan nonton bareng Timnas Indonesia melawan Argentina. 

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Hadir 2 ribu orang, dari kalangan komunitas rakyat 6 kabupaten sekitar Solo dan Kota Solo, mencakup Boyolali, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan Karanganyar, serta 1 kota Solo. 

Ketua Umum Liga Bola Rakyat (LIBRA), Aji Jaya Bintara, mengatakan antusiasme tim dan suporter sepakbola rakyat, sangat positif menyambut eksistensi LIBRA di kota Solo Raya. 

Mees Hilgers Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Kompetisi yang sudah memasuki pekan ke 3 (tiga) ini dikelola secara professional oleh Tim LIBRA dan memperebutkan Piala Prabowo Mania. 

"Dari Saresehan suporter terbesar di Solo Raya ini, kita membuktikan bahwa eksistensi Liga Bola Rakyat (LIBRA) -Piala Prabowo Mania ini menempatkan Sepakbola Rakyat sebagai suatu manifesto penting kepemudaan dan olahraga," kata Aji.

"Pemuda-pemuda dapat berkontribusi positif dan menjadi Aktor perubahan bangsa dengan bonus demografi yang signifikan melalui kegiatan sepakbola," ujarnya, menambahkan.

Dalam situasi guyub, saresehan suporter ini menyampaikan beragam aspirasi, solusi, dan kesepakatan komitmen bersama memajukan sepakbola rakyat sebagai pondasi penting pembangunan industri sepakbola Indonesia ke depan. 

Harapan mereka tidak terjadi lagi kejadian kerusuhan Kanjuruhan Malang. Selain itu, mereka sepakat, berpolitik dalam sepakbola harus menghasilkan energi positif dan karya nyata, bukan mengubur mimpi anak bangsa seperti kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 kemarin. 

"Saresehan tadi mereka bersepakat dan berkomitmen menjaga, merawat, dan memajukan sepak bola Rakyat," ujar Aji.

"Mereka sangat mendukung ada tokoh pemimpin bangsa yaitu Pak Prabowo yang pro-Sepakbola Rakyat dan ada karya nyata (konkrit) yaitu Liga Bola Rakyat (LIBRA) ini. Saya juga tadi menyampaikan visi strategis Pak Prabowo untuk Sepakbola Indonesia kedepan, khususnya Sepakbola Rakyat," ucapnya.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenhezer dan Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania, Aris Marsudiyanto, yang mewakili Ketua Dewan Pembina Liga Bola Rakyat (LIBRA Hashim Djojohadikusumo, dan Ketua DPC Prabowo Mania Solo, Andhika. 

Dalam sambutannya terhadap acara Saresehan Suporter Bola Solo Raya ini, mereka menyatakan pentingnya persatuan generasi bangsa dan Pentingnya sepak bola terhadap harga diri suatu bangsa. 

"Melalui event saresehan suporter bola Solo Raya ini, Pak Prabowo menunjukkan keseriusan dalam membangun industri sepakbola Rakyat sebagai pilar utama. Event ini menjadikan persatuan dan persaudaraan saudara sedulur Solo Raya." ujar Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08, Aris Marsudiyanto. 

Lebih lanjut Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenhezer menyimpulkan bahwa acara komunitas rakyat melalui sepakbola adalah acara yang sangat harmonis dan hangat untuk kemajuan demokrasi rakyat Indonesia, terutama penggiat sepak bola. 

"Saya berterima kasih kepada panitia, dan juga pak walikota yang mendukung acara-acara yang memberdayakan dan melibatkan rakyat seperti Liga Bola Rakyat (LIBRA) Prabowo Mania 08, dan kami akan memutar di daerah-daerah lainnya agar sepak bola semakin diminati oleh rakyat sebagai alat persatuan dan persaudaraan," tegas Immanuel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya