Argentina Hadapi Korban Keganasan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Duel Timnas Indonesia vs Curacao
Sumber :
  • instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Masih ingat dengan Curacao, tim yang dua kali dikalahkan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday September 2022 lalu? Kini, Curacao akan menjadi lawan bagi sang juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Sebelumnya, dalam laga pertama mereka setelah menjuarai Piala Dunia 2022, Argentina menang atas Panama.

Argentina memenangi laga friendly di Buenos Aires tersebut dua gol tanpa balas. Mereka menang lewat gol-gol Thiago Almada menit 78 dan kapten Lionel Messi menit 89.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Sementara Cuaracao melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday Maret ini. Pertandingan pertama berlangsung akhir pekan lalu saat menjamu Kanada di lanjutan CONCACAF Nations League.

Hasilnya, Curacao tumbang 0-2 dari Kanada, salah satu tim terkuat di zona CONCACAF. Setelah kekalahan itu, Vurnon Anita dan kawan-kawan langsung terbang ke Argentina.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Di atas kertas, Curacao adalah lawan yang mudah buat Argentina. Melawan Timnas Indonesia saja, pada September 2022 lalu, Curacao dua kali kalah, yakni dengan skor 2-3 dan 1-2.

Dalam duel tersebut, Dimas Drajad selalu mencetak gol. Pada duel pertama, Dimas Drajad mencetak gol backheel memanfaatkan umpan Pratama Arhan. Gol itu jadi penentu kemenangan Indonesia.

Sedangkan pada duel kedua, Dimas Drajad mencetak gol perdana yang membuka kemenangan Indonesia.

Laga ini menjadi peluang besar untuk Messi mengejar rekor gol terbanyak milik Ronaldo 122 gol. Kini, La Pulga sudah mencetak 99 gol dalam 173 penampilan untuk Argentina. Melawan Curacao di Santiago del Estero nanti, Messi punya peluang untuk mengukir gol ke-100 dengan seragam Argentina.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya