Persik Kediri Protes, Harusnya PSS Sleman Dihukum Penalti

PSS Sleman vs Persik Kediri
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA Bola – Persik Kediri harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis 9 Februari 2023.

Arema FC Vs Persija, Singo Edan Ingin Teruskan Catatan Kemenangan di Liga 1

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengkritik kepemimpinan wasit Gedion F. Dapaherang di laga tersebut. Alves menyebut seharusnya tim berjuluk Macan Putih mendapatkan tendangan penalti d imenit-menit terakhir pertandingan.

Penalti ini diklaim Alves seharusnya diberikan wasit saat pemain PSS Sleman, Derry Rachman menarik baju Rendy Juliansyah di kotak penalti. Sayangnya wasit menilai kejadian itu bukanlah sebuah pelanggaran.

Hasil Liga 1: Kekalahan Memalukan Semen Padang, Borneo FC ke Puncak Klasemen

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

"Situasinya jelas. Kita semua lihat di TV, jelas situasinya dengan Agil yang penalti itu saya tidak mengerti, offside. Pelanggaran untuk Rendy. Kita bisa minimal drawlah di sini," ucap Alves usai pertandingan.

Liga 1 Tetap Bergulir saat Piala AFF 2024, Bakal Ada Konflik Klub dan Timnas Indonesia?

Terkait kejadian itu, Alves meminta agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 untuk mengusut kejadian tersebut. Alves menilai keputusan wasit merugikan bagi Persik Kediri.

Alves menambahkan anak asuhnya telah bermain dengan maksimal dan menjunjung tinggi fair play di laga tersebut dan semestinya keputusan wasit tidak berat sebelah.

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

"Saya minta kepada PT. LIB untuk sedikit hormat saja. Sedikit hormat untuk tim kita. Kita jujur (bertanding) memang ada situasi yang fair play. Tim kita memang fight benar-benar. Tolong, jangan sampai seperti ini," tutup Alves.

Ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun bagi Persik di Liga 1 2022/2023. Sebelumnya mereka kalah dari Borneo FC dan PSIS Semarang.

Persik masih belum bisa beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2022/2023. Memainkan 22 pertandingan, baru 16 angka yang berhasil mereka kumpulkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya