Kata Sekjen PSSI Usai Dengar Arahan Presiden Jokowi soal Kelanjutan Liga 2

Waketum PSSI, Iwan Budianto (tengah) bersama Yunus Nusi (kiri) dan Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA Bola – PSSI mendapat panggilan dari Menpora Zainudin Amali untuk membahas Liga 2 yang dihentikan. Sekjen PSSI Yunus Nusi pun berkunjung ke Kantor Kemenpora di Jakarta, Kamis 19 Januari 2023.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Yunus mengatakan, ada progres positif terkait Liga 2 Indonesia yang dihentikan setelah pihaknya berdiskusi dengan Menpora Amalo.

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa belum ada keputusan soal apakah Liga 2 Indonesia 2022 -- 2023 itu akan dilanjutkan atau tidak.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

Menpora Zainudin Amali dan Dirut LIB, Ferry Paulus

Photo :
  • VIVA/Robbi Yanto

"Ada progres positif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah," ujar Yunus usai pertemuan dengan Menpora di Gedung Kemenpora.

Legenda Timnas Indonesia Boaz Solossa Kena Sanksi Komdis PSSI

Yunus mengatakan, dirinya akan membawa hasil pembicaraan dengan Menpora ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selanjutnya, Exco PSSI akan membahas hal itu dalam rapat darurat, yang rencananya digelar Jumat 20 Januari 2023, untuk mendapatkan keputusan soal Liga 2 tersebut.
 
"Saya akan melaporkannya ke Ketua Umum PSSI dan Exco. Besok mudah-mudahan ada rapat Exco. Saya meminta Pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan-red) untuk menggelar rapat darurat," kata Yunus.

Seelumnya, Amali mengatakan Pemerintah hanya sekadar mencarikan jalan keluar untuk persoalan yang berimbas pada masa depan klub-klub peserta. 

Presiden Joko Widodo yang memberikan mandat langsung kepada Menpora untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak.

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

"Karena kan kami (pemerintah) tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi. Itu ranahnya PSSI yang menugaskan kepada operator LIB. Jadi, saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya