Thomas Doll Kecewa Persija Gagal Menang atas Persebaya karena Tidak Mengulur Waktu saat Unggul

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA Bola – Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022/23 usai ditahan seri Persebaya, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat sore WIB, 16 Desember 2022. Di laga tersebut, Persija diimbangi Persebaya dengan skor 1-1.

Pelatih Persib Buka Suara Terkait Sanksi Tanpa Penonton

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu lewat aksi Alfriyanto Nico pada menit 48. Namun, mereka harus merelakan kemenangan atas Persebaya setelah Silvio Junior menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua atau tepatnya menit 90'+4'.

Persija versus Persebaya di lanjutan ajang Liga 1

Photo :
  • Twitter Persija

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku sangat kecewa tim besutannya gagal mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Apalagi, dikatakannya, para pemain Macan Kemayoran kurang efektif dalam mempertahankan keunggulan seperti mencetak gol tambahan atau mengulur waktu dengan menguasai bola pada menit-menit akhir.

"Kalau misalnya kita bisa memanfaatkan beberapa peluang menjadi gol kita bisa menyudahi pertandingan lebih awal. Terlepas itu, pemain sudah bermain maksimal, cuman di menit akhir pemain harusnya lebih bisa lebih pintar," ujar Thomas Doll dalam jumpa pers usai laga.

Libur Latihan, Nick Kuipers Nikmati Quality Time Bersama Keluarga

"Mungkin saja bisa dilihat dalam pertandingan melawan PSIS, itu tim lawan mengulur waktu selama mungkin, seperti terjatuh atau sebagainya. Seharusnya Persija bisa mengulur waktu lebih lama dengan menguasai bola dan juga memanfaatkan peluang," sambungnya.

Hasil imbang ini tentunya membuat Persija tertahan di urutan kelima klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan perolehan 26 poin. Sedangkan, Persebaya juga masih menetap di peringkat ke-10 dengan raihan 18 poin.

J Trus Bank dan Persija

J-Trust Bank Luncurkan Kartu Debit Co-Branding 'TORA PERSIJA' untuk Jakmania

Bank JTrust Indonesia Tbk atau J Trust Bank memperkuat kerja sama dengan Persija melalui peluncuran program tabungan beserta kartu debit co-branding.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024