Presiden RANS Nusantara FC Bicara soal Kesempatan Raffi Ahmad Jadi Pengurus PSSI

Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad.
Sumber :
  • RANS

VIVA Bola – Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian, buka suara soal kans artis Raffi Ahmad menjadi pengurus PSSI. Menurut Roofi, peluang chairman klubnya untuk menjadi pejabat eksekutif di PSSI masih sulit terjadi.

Respon Vietnam Lihat DPR RI Janji Kebut Proses Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

PSSI diketahui telah memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 18 Maret 2023 dari semula pada November 2023.

Logo PSSI

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Erick Thohir: Timnas Indonesia Carter Pesawat Agar Tak Kelelahan

KLB digelar setelah adanya desakan dari anggota PSSI yaitu Persis Solo dan Persebaya Surabaya dan berbagai pertimbangan lainnya. Lalu juga KLB digelar untuk menindaklanjuti kepastian kompetisi yang kini terhenti karena Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Nah, di KLB nanti akan dipilih kepengurusan baru PSSI buat jabatan ketua umum, wakil ketua, dan 12 anggota Exco. Jika sesuai kriteria, siapa pun berhak maju mencalonkan diri, termasuk Raffi Ahmad.

Kerahkan Wasit Liga 1 dan 2 untuk PON 2024, PSSI Unjuk Gigi Kemajuan Sepakbola Indonesia

Roofi menyebut kemungkinan Raffi maju sangatlah kecil. Pasalnya, selebritas papan atas Tanah Air itu cukup sibuk dengan kegiatannya sebagai publik figur.

"Ah enggak (Masuk PSSI). Kayaknya itu terlalu jauh ya, enggak si kayaknya nggak sampai situ," kata Roofi saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 4 November 2022

Lebih lanjut, Roofi juga ogah berkomentar siapa sosok yang cocok menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai ketua umum. Menurutnya, masih terlalu jauh memprediksi hal tersebut.

"Wah kayaknya kita Terlalu jauh kalau bicara itu. Kita masih (tim) baru, semoga yang terbaik saja," jelas Roofi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya