Jesse Marsch Resmi Jadi Manajer Baru Leeds United

Pelatih Baru Leeds United, Jesse Marsch
Sumber :
  • Twiiter Leeds United

VIVA – Jesse Marsch resmi menjadi pelatih baru Leeds United untuk menggantikan Marcelo Bielsa yang memutuskan mengundurkan diri. Setelah menelan serangkaian kekalahan beruntun dari Liverpool 6-0 dan Tottenham 4-0 pada pertandingan pekan lalu, Selasa 02 Maret 2022.

Elkan Baggott Main Lawan Liverpool Usai Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025?

Marsch yang merupakan mengelola sepak bola Red Bull, sebelumnya, pelatih berusia 48 tahun itu sempat mengelola New York Red Bulls, Red Bull Salzburg dan RB Leipzig, ia mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Austria ketika ia menerbitkan beberapa pemain yang luar biasa seperti Erling Haaland dan Takumi Minamino.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada senin malam, Leeds United memuji keberanian dan ambisinya untuk pelatih baru mereka.

Oxford United Incar Penyerang Muda Tottenham Hotspur

Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa

Photo :
  • twitter.com/LUFC

"Kami senang menyambut Jesse ke klub dan bersemangat untuk memimpin kami ke babak baru ini," kata direktur sepak bola Victor Orta. "Jesse adalah seseorang yang kami identifikasi beberapa tahun lalu selama waktunya di Red Bull Salzburg dan kami percaya filosofi dan gaya sepak bolanya sejalan dengan klub dan akan sangat cocok untuk para pemain.

Pemain Keturunan Indonesia Resmi Berpisah dengan Chelsea

Manajemen Leeds United menambahkan lebih jelas "Kami memiliki rencana jangka panjang dan sangat yakin dia dapat membawa Leeds United ke level berikutnya dan bersemangat untuk apa yang akan terjadi di masa depan"

Prioritas utama Marsch ketika menangani Leeds United adalah mencoba mempertahankan Leeds di Liga Premier League pada musim depan, akan tetapi Leeds ingin menyoroti rencana jangka panjang yang lebih besar.

"Kami sangat senang dengan cepat mendapatkan layanan dari pelatih kepala pilihan pertama kami," kata kepala eksekutif Angus Kinnear. Sementara tujuan jangka pendek untuk Jesse jelas, kami percaya dia memiliki keberanian dan ambisi untuk membangun fondasi kuat yang telah kami ciptakan selama empat tahun terakhir dan meningkatkan kinerja klub dalam jangka panjang."

Jesse Marsch memiliki banyak kesuksesan dengan beberapa klub seperti New York Red Bulls dan Red Bull Salzburg dan telah menunjukan, maka dari itu ini akan berjalan sangat cocok dengan budaya sepak bola Inggris

"Pada saat yang penuh tantangan ini, penting bagi klub untuk tetap bersatu dari atas ke bawah. Para penggemar luar biasa selama masa Andrea dan kami tidak ragu mereka akan bersatu di belakang Jesse dan memastikan tim dengan cepat kembali menang dengan penuh gaya." tutup Angus Kinnear

Leeds United yang berada di posisi ke-16 dengan poin 23 dari 26 pertandingan terpaut hanya dua poin dari klub yang berada di zona degradasi, pada pertandingan selanjutnya Leeds akan menghadapi Leicester City pada hari Sabtu 05 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya