Mau Dinaturalisasi PSSI, Mees Hilgers Tak Pikirkan Timnas Indonesia

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia
Sumber :
  • Mees Hilgers / instagram

VIVA – Bek FC Twente Mees Hilgers menjadi satu di antara empat pemain keturunan yang rencananya bakal dinaturalisasi oleh PSSI.

Erick Thohir Ungkap Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sumpah WNI di Belanda

Mees Hilgers merupakan pemain yang direkomendasikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selain dirinya juga ada Kevin Diks, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Hilgers mengakui dalam beberapa hari belakangan ini ia sering mendapatkan pesan di media sosial soal rencana dirinya akan dinaturalisasi. 

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melonjak, Erick Thohir: Hasil dari Negara Langganan Piala Dunia

Hilgers bangga dan senang karena hal itu merupakan sebuah penghargaan atas kerja kerasnya di FC Twente. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Shin Tae-yong Terekam Hadir di Laga Persib Vs Port FC, Mau Pantau Siapa Coach?

''Ayah saya orang Belanda, sementara ibu saya orang Indonesia. Saya sudah melihat berbagai pesan di Instagram bahwa nama saya disebut dalam konferensi pers pelatih timnas,'' kata Hilgers dalam laman resmi FC Twente.

"Tentu, sangat menyenangkan bahwa mereka tahu saya bermain baik di sini, tetapi saya sendiri belum pernah mendengarnya (panggilan ke Timnas Indonesia),'' sambungnya.

Hilgers mengungkapkan, sejauh ini ia belum memikirkan masa depannya bersama Timnas Indonesia. Bek tengah berusia 20 tahun itu hanya berfokus pada FC Twente.

Meski demikian, Helgers bersedia membuka pintu kepada PSSI untuk berkomunikasi. 'Saya masih sangat muda, dan saya saat ini hanya berfokus untuk FC Twente," ucap Hilgers.

Mees Hilgers , calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia

Photo :
  • FC Twente

''Jika PSSI ingin berbicara terkait panggilan ke Timnas Indonesia, mereka akan selalu bisa. Tetapi, saya belum memikirkan itu,'' jelasnya.

Saat ini, Hilgers bermain di salah satu liga top Eropa, Eredivisie. Ia membela FC Twente dan sudah dimainkan di 12 pertandingan, mencetak satu gol plus satu assist--berdasarkan statisik Transfermarkt.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya