Assanur Rijal Hattrick, Persiraja buat Persita Babak Belur di Babak I

Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang di Piala Menpora 2021
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Persiraja Banda Aceh menggila pada laga perdana Grup D kontra Persita Tangerang. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu 24 Maret 2021, Laskar Rencong sementara unggul 3-0 di babak pertama.

5 Turnamen Pramusim di Indonesia: Piala Presiden hingga Inter Island Cup

Persiraja sudah mengancam ketika duel belum genap berjalan 10 detik. Namun, upaya Laskar Rencong lewat Assanur Rijal masih bisa diamankan Annas Fitrianto.

Merasa tersentak, Persita langsung membalas dengan mengurung pertahanan Persiraja. Peluang emas didapat pada menit ketujuh setelah Chandra Waskito melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan gawang Persiraja. Tapi, bola bisa dimentahkan oleh Fakhrurrazi.

Dulu Dilepas Persela Lamongan, Kini Melvyn Lorenzen Bobol Gawang Borussia Dortmund

Pertandingan cukup apik di paruh pertama. Kedua tim berani tampil terbuka dan memperagakan sepakbola menyerang sehingga membuat duel berjalan menarik.

Setelah menunggu cukup lama, gol akhirnya tercipta di menit 33. Assanur Rijal menyambut sepak pojok Miftahul Hamdi dengan tandukan yang langsung mengoyak gawang Laskar Pendekar Cisadane.

Apsumsi Gelar Turnamen Sepakbola Piala Menpora U-13, 16 Tim Bersaing Raih Juara

Belum sempat anak-anak asuh Widodo Cahyono Putro merespons, Persiraja kembali mencatatkan gol keduanya di laga ini. Kerja sama Hamdi dan Rijal berbuah gol setelah Rijal kembali menaklukkan Annas untuk kali kedua di menit 35.

Pendekar Cisadane coba membalas serangan Persiraja lewat serangan balik cepat. Sayang, Ade Jantra gagal memaksimalkan umpan tarik yang didapatkan di depan gawang. Dia gagal mengarahkan bola dengan tepat dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persiraja semakin membuat Persita merana jelang turun minum. Blunder Annas yang gagal menangkap bola dengan sempurna dimaksimalkan Rijal untuk menorehkan hattrick di laga ini dan yang pertama di Piala Menpora 2021.

Skor 3-0 jadi penghias papan skor di akhir babak pertama.

Susunan pemain

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi (PG); Eriyanto, Ganjar Mukti, Tri Rahmad, Agus Suhendra, Assanur Rijal, Defri Rizki, Fery Komul, Zamrony, Miftahul Hamdi, Silvio Escobar.

Persita Tangerang: Annas Fitranto (PG); Herwin Tri Saputra, Mohammad Edo Febriansyah, Muhammad Toha, Syaeful Anwar, Ade Jantra, Adittia Gigis, Chandra Waskito, Taufiq Febriyanto, Ahmad Nur Hadianto, Irsyad Maulana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya