Liga 1 Tak Jelas, Bali United Lepas Melvin Platje ke Belanda

Pemain Bali United, Melvin Platje rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

VIVA – Bertambah lagi pemain asing yang meninggalkan klub-klub Liga 1 lantaran tak jelasnya kompetisi. Kali ini, Bali United dengan ikhlas melepas Melvin Platje ke Belanda.

Hasil Pertandingan Bali United Vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Menang Dramatis

Platje dilepaskan Bali United dengan status pinjaman ke klub Belanda, De Graafschap selama empat bulan.

Manajemen Bali United memilih meminjamkan salah satu pemain asing terbaiknya agar dapat menjaga skill dan ketajamannya di lapangan.

Hasil Sementara Bali United Vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Gagal Unggul

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Ini tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan," kata Yabes Tanuri, CEO Bali United dalam rilisnya.

"Seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif . Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," sambungnya.

Kondisi Yance Sayuri Usai Dilarikan ke Rumah Sakit

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra proses peminjaman itu bagus untuk kedua pihak, Bali United maupun Platje.

"Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Dia sudah hampir 1 tahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya," sambungnya.

Di sisi lain, Platje masih terikat kontrak dengan Serdadu Tridatu sampai akhir 2021. Adapun De Graafschap saat ini tengah menduduki peringkat ke-3 pada klasemen sementara Eerste Divisie atau kompetisi sepakbola kasta kedua di Belanda.

Everton Mengunci - Foto: Dokumen Bali United

Lawan Barito Putera, Everton Mengunci Kemenangan untuk Bali United

Kesempatan bermain di kandang sendiri benar-benar dimanfaatkan Bali United. Barito Putera yang hadir sebagai tamu harus pulang dengan kekalahan 2-3.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024