Banjir dan Macet di Bandung, Alasan Persib Pindah Latihan ke Lembang

Persib Bandung menjalani latihan.
Sumber :
  • VIVAnews / Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung sedang menggelar pemusatan latihan jelang kompetisi Liga 1 2020. Pemusatan latihan tersebut berlangsung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 27-31 Januari 2020

Pelatih PSIS Semarang Soroti Gol Kedua Persib Bandung

Pelatih Persib, Robert Alberts, membeberkan, alasan timnya memilih Lembang sebagai tempat pemusatan latihan karena berbagai pertimbangan. Dia melihat situasi Kota Bandung yang belakang ini kurang bersahabat.

"Kami harus terus bersama karena banyak macet dan banjir di Bandung jadi kita isi pramusim dengan latihan sehari dua kali untuk tingkatkan kualitas tim," ujar Robert di Bandung, Minggu 26 Januari 2020.

Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Begini Respon Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

Bukan hanya itu, pria berusia 65 tahun ini melihat, timnya kerap kesulitan mencari lapangan untuk sesi latihan. Meskipun, skuat Maung Bandung saat ini telah mendapat izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib Amankan 3 Poin saat Jamu PSIS Semarang

"Kami tahu sangat sulit untuk lakukan itu di Bandung karena sedikit lapangan yang tersedia. Jadi bagusnya, kami lakukan ini di Lembang agar tim bisa secepatnya bekerja sama," katanya.

Selama pemusatan latihan, Robert telah menyusun beberapa program. Latihan pun dilakukan sehari dua kali dan malamnya diisi pertemuan bersama pemain beserta staf pelatih.

"Hingga akhirnya, di hari terakhir di Lembang kami akan isi dengan laga persahabatan untuk bangun tim di liga. Kita harus tetap bersama, di Lembang. Ini seperti camp, jadi enggak boleh ada yang pulang," ucap mantan pelatih PSM Makassar tersebut. (ren)

Latihan Persib Bandung

Jelang Lawan Port FC, Pelatih Persib Singgung Lini Depan

Persib Bandung tampil menjanjikan saat bersua PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024