Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti milik Kabupaten Bekasi
Sumber :
  • VIVA / Deny (Bekasi)

VIVA – Tim Nasional U-19 telah menjalani latihan perdana di bawah komando pelatih anyar, Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Senin 13 Januari 2020. Sebanyak 51 pemain sudah hadir dari 59 nama yang dipanggil.

Erick Thohir Buka Suara Soal Kerusuhan Pasca Laga Persib Vs Persija

Dalam debutnya memimpin latihan Timnas U-19, Tae-young tampak antusias memberikan materi kepada anak asuhnya tersebut. Akan tetapi, dia mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Wibawa Mukti.

Tae-yong menilai, lapangan di Stadion Wibawa Mukti tidak terlalu bagus. Padahal, Shin mengaku terkesan saat melihat tampilan dari luar.

Respons PSSI soal Bobotoh Rusuh Usai Persib Tumbangkan Persija

"Untuk lapangannya kurang bagus, situasi itu bisa membuat pemain jadi cedera," kata Shin kepada wartawan.

Menpora tinjau langsung Shin Tae-yong latih perdana Timnas Indonesia U-19

Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru: Kiper Timnas Indonesia Kena Denda

"Saya melihat lapangan dari luar kelihatannya bagus, tapi setelah masuk ke dalam lapangan kondisinya tidak begitu bagus. Makanya, pemain harus hati-hati saat latihan di sini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, langsung menjawab keluhan tersebut. Menurutnya, PSSI akan berupaya keras untuk memenuhi segala keinginan Tae-yong, termasuk soal lapangan latihan.

"Ini kan baru kami coba di sini, nanti ada beberapa lapangan lain yang akan di pakai latihan juga. Malah tadi kita semua kaget juga, kok latihannya di stadion," ujar Iwan Bule.

"Biasanya kan kami latihan di lapangan kecil. Kemungkinan, nanti kami akan lihat lapangan yang lain," tuturnya.

Nikita Tromp

PSSI Sebut Butuh Yakinkan Pelatih Rekrut Calon Pemain Keturunan Timnas Putri Indonesia Ini

Calon pemain keturunan Timnas Putri Indonesia, Nikita Tromp, menjadi sosok selanjutnya yang bakal direkrut. Namun Tromp disebut masih butuh satu kesempatan lagi untuk

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024