Motivasi Persebaya Bertambah Jelang Lawan Persija Jakarta

Persija vs Persebaya di Liga 1
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sosok pelatih Alfred Riedl bakal menjadi tambahan motivasi pemain Persebaya jelang big match melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 24 Agustus 2019. 

Dua Gol Hokky Caraka Antarkan PSS Sleman Menang Atas Arema FC

Meski belum tiba di Surabaya, sehari sebelum laga digelar Persebaya, melalui akun Instagramnya sudah mengumumkan resmi nama Riedl sebagai pelatih baru. Mantan pelatih timnas Indonesia ini menggantikan posisi Djajang Nurdjaman yang didepak dua pekan lalu.  

"Semua tahu Riedl pernah tangani Timnas Indonesia. Pemain pasti tahu pelatih ini, lebih profesional, lebih fair dalam memilih pemain. Sekarang semua tergantung pada masing-masing pemain untuk menunjukkan kualitasnya," kata caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.  

Duel Sengit! PSM Makassar vs PSIS Semarang Berakhir Kacamata

Ditambahkan Bejo, kehadiran Riedl yang sudah berpengalaman termasuk menangani Timnas Indonesia dan sempat di PSM Makassar akan dimanfaatkannya untuk menimba ilmu. Saat ini, pelatih berusia 69 tahun itu masih berada di negaranya Austria dan baru tiba sekitar empat pekan mendatang.

"Saya akan banyak menimba ilmu dari Riedl yang lebih berpengalaman untuk kemajuan saya sebagai pelatih muda. Kami akan terima dengan tangan terbuka, begitu juga dengan para pemain," ujar Bejo. 

Pelatih Port FC Doakan Persib Bandung Menang Lawan Persija Jakarta

Terkait persiapan melawan Persija, Bejo mengatakan, Persebaya sudah siap mengamankan tiga poin di kandang, meski dengan kondisi pincang akibat absennya lima pemain pilar. 

"Kami sudah siap untuk pertandingan lawan Persija. Meski dengan skuat yang minimalis. Kami juga optimis bisa memenangi pertandingan," tuturnya. 

Sementara itu, Manajer Persebaya, Candra Wahyudi masih juga pelit bicara terkait alasan dipilihnya Riedl sebagai pelatih baru. Padahal, akun medsos Persebaya sudah mengumumkan secara resmi. 

"Ya tunggu saja nanti akan kita umumkan resminya," kata Candra, saat ditemui usai prematch presscon Persebaya vs Persija, di Surabaya, Jumat 23 Agustus 2019.

Pemain PSS Sleman Hokky Caraka (dok PSS Sleman)

Hokky Caraka Menangis Usai Cetak Dua Gol Kemenangan Untuk PSS Sleman

Hokky Caraka sukses mencetak dua gol saat PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Manahan Solo, Jumat 20 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024