Bek Persija Batal Naik Meja Operasi, Comeback Belum Jelas

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Twitter/Persija Jakarta

VIVA – Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, belum bisa dipastikan kapan akan merumput lagi. Terlebih, pihak klub telah mengonfirmasi bahwa pemain sang pemain tidak akan naik meja operasi untuk pemotongan tulang tumbuh di bagian tumit kakinya.

Carlos Pena Minta Tidak Dihakimi karena Statistiknya yang Buruk

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues, ketika dimintai keterangan mengenai kondisi kebugaran teranyar Rezaldi.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu mengaku telah berdiskusi dengan dokter tim, Donny Kurniawan dan fisioterapi tim, M Yanizar Lubis. Dari hasil diskusi tersebut diputuskan bahwa Rezaldi tidak perlu naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Persija Pertahankan 5 Pemain Asing, Cuma 1 yang Dilepas

"Kami sudah berdiskusi dengan tim dokter dan fisioterapi. Waktu Rezaldi di Timnas memang ada kabar bahwa dia harus di operasi karena cederanya. Sekarang kan dia sudah kembali ke tim dan dia tidak mau operasi," kata Teco, dalam jumpa pers di Bekasi Senin, 29 Oktober 2018.

Namun, Teco belum bisa memastikan kapan Rezaldi bisa segera pulih dan membela Persija lagi. Sebab, pelatih asal Brasil tersebut harus melihat kondisi fisiknya.

Profil Carlos Pena, Pelatih Baru Persija: Pernah Main Bareng Lionel Messi dan Iniesta

"Kalau kapan dia akan bisa bermain, saya tidak tahu karena tergantung dari kondisi fisik. Kalau di latihan sudah bagus, yang jelas kami berharap dia bisa segera bantu tim," ucapnya.

Cedera penumbuhan tumit Rezaldi sebenarnya sudah lama dirasakan olehnya. Akan tetapi, Rezaldi baru benar-benar merasakan sakit ketika dipanggil timnas Indonesia jelang laga uji coba melawan Myanmar dan Hong Kong beberapa waktu lalu.

Cedera tersebut membuat Rezaldi harus kembali ke Persija dan kondisi ini membuat peluangnya semakin tertutup untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF mendatang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya