Hindari Degradasi, PSIS Semarang Boyong Tujuh Pemain Anyar

Skuat PSIS Semarang
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA - PSIS Semarang berambisi keluar dari zona merah degradasi menghadapi putaran kedua Liga I. Tim asuhan Vincenzo Alberto Annese kini terus merombak skuatnya dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Kabar Terkini Mantan Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas, Dapat Klub Baru

Total tujuh pemain baru yang dipastikan akan masuk skuat Laskar Mahesa Jenar. Ketujuh pemain itu di antaranya penjaga gawang, stoper, serta dua gelandang dan penyerang.

Satu nama yang sudah bergabung ke markas PSIS adalah eks kiper Arema FC, Joko Ribowo dan tiga pemain baru berasal dari penghuni PSIS U-19 yang dipromosikan ke tim senior.

4 Klub Liga 1 Resmi Jadikan DRX Wear Offical Apparel 

Satu nama yang hampir pasti direkrut adalah mantan gelandang Perseru Serui, Nerius Alom. Pemain berusia 23 tahun itu sudah beberapa hari mengikuti percobaan bermain atau trial bersama PSIS.

"Semua keputusan akhir ada di tangan pelatih. Karena pelatih lebih paham pemain yang benar-benar dibutuhkan tim untuk mengangkat performa di putaran kedua," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat 27 Juli 2018.

Hajar PSIS, Persija Siap Libas Selangor FC di Final Mini Turnamen JIS

Dengan masuknya tujuh pemain baru, maka otomotatis tim kebanggaan Jawa Tengah itu juga mendepak tujuh pemain lama. Meski tak menyebut detail siapa saja pemain itu, namun akun Media Sosial, PSIS Semarang diketahui telah mengumumkan empat nama yang akan pinjamkan klub lain.

Mereka antara lain kiper  Aji Bayu, Fajar Alfian, Dul Wafa, dan Moh Hidayat.  "Sebagai gambaran saja, ada tujuh pemain yang dilepas, semuanya lokal," katanya.

PSIS Semarang sendiri kini masih bertengger di posisi ke 16 klasemen Liga 1. Mau tidak mau pada putaran kedua nanti, mereka harus memperbaiki performa dan tampil impresif untuk keluar dari zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya