Bikin Onar di Sekitar GBT, Bonek Tak Bertiket Bakar Ilalang

Ilustrasi aksi bonek dukung Persebaya
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA - Ratusan bonek tak bertiket membikin onar di area Stadion Gelora Bung Hatta (GBT) Surabaya. Peristiwa ini terjadi ketika Persebaya Surabaya menjamu Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1, Kamis, 26 Juli 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sekelompok suporter berusia belasan tahun membakar ilalang yang ada di sekitar GBT saat pertandingan akan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB. Suasana mencekam karena api membesar dan berdekatan dengan area parkir mobil.

Dua mobil damkar dikerahkan untuk mengatasi api agar tak merambat ke area parkir. Namun oknum bonek jutsru melempari mobil. Suasana menjadi mencekam.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dengan menggunakan water canon dan gas air mata polisi mencoba membubarkan suporter yang merangsek masuk. Suporter pun dipukul mundur hingga ke jalan.

Beberapa suporter lain yang sebenarnya bertiket ikut jadi korban. Beberapa bonek yang diduga provokator juga tampak  diamankan petugas. Situasi akhirnya  bisa teratasi sekitar 30 menit.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sementara itu, Persib sendiri keluar sebagai pemenangan dengan skor 4-3. Atas kemenangan ini, Maung Bandung berhasil keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 dengan raihan 29 poin dari 17 laga.

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022