Kalah dari MU, Arema Kambing Hitamkan Kiper

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, dan Dendi Santoso
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Kekalahan dari tuan rumah Madura United 2-3,  jelas menyesakkan dada Arema FC. Bukan hanya memperpanjang rekor tak pernah menang, namun  kekalahan di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu 21 April 2018, terasa lebih pahit karena Arema sempat unggul 2-1.

Butuh Playmaker Alasan Utama Arema FC Rekrut William Marcilio

Pelatih Singo Edan, Joko Susilo, mengatakan biang kekalahan Singo Edan dari Madura United tak lepas dari cederanya kiper Utam Rusdiana. Kondisi Utam yang kurang fit setelah benturan membuat gawang Arema kebobolan dua kali di menit akhir.

"Semua sudah diantisipasi. Namun, Utam mengalami cedera. Setelah berkomunikasi dengan pelatih kiper, dia sanggup melanjutkan. Karena itu slot pergantian kami lakukan untuk pemain depan," ucap pelatih yang akrab dipanggil  Gethuk ini.

Duo Brasil dan Bek Korsel Resmi Gabung Arema FC

Dalam laga ini, Madura United unggul 1-0 lebih dulu melalui Greg Nwokolo pada menit ke-43, namun Arema bisa berbalik unggul melalui dua gol dari Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66'). Namun Madura United kembali mencetak dua gol, salah satunya di menit 88 melalui tendangan bebas Nuruddin

"Sebenarnya permainan sudah sesuai dengan yang kami inginkan. Pemain sudah menjalankan intruksi dengan baik. Tapi, secara hasil tidak memihak kepada kami," sesal Gethuk.

Arema FC Akan Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing

Arema sendiri  tak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya. Seperti Arthur Cunha da Rocha yag absen karena akumulasi kartu. Selain itu striker Dedik Setiawan juga menjalani hukuman kartu merah.

Hingga pekan kelima Arema belum juga meraih kemenangan dan harus terseok di dasar klasemen dengan raihan dua poin dari lima laga yang sudah dijalani.

pelatih Madura United, Fabio Lefundes (kiri kedua)

Eks Pelatih MU Resmi Tangani Persita Tangerang

Persita Tangerang mengumumkan menunjuk eks pelatih Madura United (MU), Fabio Lefundes sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2024