Zidane Sebut Pencapaian Madrid di 2016 Fenomenal

Para pemain Real Madrid rayakan gelar Piala Dunia Klub 2016
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Pencapaian fenomenal diraih Real Madrid sepanjang 2016 ini. Los Blancos sukses menutup tahun dengan gelar Piala Dunia Klub, usai menundukkan Kashima Antlers 4-2 di International Stadium Yokohama, Jepang, Minggu 18 Desember 2016.

Duel Tim Tersukses dalam Sejarah J League

Madrid tak meraih gelar Piala Dunia Klub dengan mudah. Tanpa diduga, Kashima memberikan perlawanan yang luar biasa. Mereka mampu menahan Madrid 2-2 di waktu normal, sebelum akhirnya hattrick Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan Los Blancos 4-2, lewat babak tambahan waktu.

Pencapaian ini terasa luar biasa untuk pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menggantikan posisi Rafael Benitez, Januari 2016, prestasi yang diraih Zidane justru jauh lebih baik. Pelatih asal Prancis ini membawa El Real menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, sekaligus Piala Dunia Klub.

Keseruan Prime Stage J League YBC Levain Cup 2023

"2016 merupakan tahun terbaik. Untuk semua orang dan juga untuk semua pemain. Ini merupakan tahun fenomenal dan saya senang dengan apa yang kami lakukan," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

"Tak ada faktor kunci dari apa yang telah kami lakukan, namun kami semakin baik di setiap pertandingan. Tentu saja, kami kadang-kadang menderita, dan kami tak menunjukkan permainan yang terbaik. Namun, itu merupakan hal yang normal," lanjut pelatih 44 tahun ini.

Bima Sakti Kantongi Kerangka Timnas Indonesia U-17 Hadapi Piala Dunia

Zidane menuturkan, Madrid bisa melakukan hal-hal dengan positif. Jika Los Blancos bisa terus tampil seperti itu, semua lawan bisa dikalahkan.

"Saya berterima kasih pada pemain saya, karena melakukan sesuatu yang fenomenal. Anda selalu senang saat mengangkat trofi. Kami tahu, kami bisa saja menderita. Lawan (Kashima) tidak membuat kami terkejut, karena kami tahu mereka bisa menyulitkan kami," tegas Zidane. (one)

Vissel Kobe melawan Kashima Antlers

4 Pekan Tersisa, Persaingan J League Masih Panas

J League 2023 telah memasuki pekan ke-30. Persaingan di papan atas klasemen kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang tersebut masih panas.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2023