Piala Dunia Klub Lengkapi Kesempurnaan Ronaldo di 2016

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo rayakan gelar Piala Dunia Klub
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo baru saja membawa Real Madrid menjuarai Piala Dunia Klub 2016. Los Blancos menghajar tim Jepang, Kashima Antlers 4-2 di International Stadium Yokohama, Minggu 18 Desember 2016.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Ronaldo tampil gemilang dengan torehan hattrick di laga tersebut. Madrid harus bekerja keras, karena Kashima mampu memaksakan skor 2-2 di waktu normal. Los Blancos akhirnya menang 4-2, usai melalui babak tambahan waktu.

"Kami banyak menderita. Namun, untuk meraih kemenangan, Anda harus menderita. Kami mengakhiri tahun ini dengan cara terbaik," kata Ronaldo pada TVE.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol

"Ini merupakan pekan yang menyenangkan, dengan Ballon d'Or dan trofi Piala Dunia Klub ini, ini tahun impian. Saya berterima kasih pada rekan-rekan, karena tanpa mereka Cristiano tak akan bisa merebut trofi individu yang dia raih," ujar mantan bintang Manchester United ini.

Tahun 2016 ini memang terasa sempurna bagi Ronaldo. Sebab, dia sukses menyabet berbagai trofi, baik secara tim maupun individu, bersama Madrid dan Timnas Portugal.

Heboh Putra Bintang Napoli Berfoto Bareng Ronaldo

"Ini merupakan tahun yang tak terlupakan dengan level kolektif maupun individu. Kami menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa. Piala Eropa (dengan Portugal. Dan sekarang, kami merebut Piala Dunia Klub, setelah beberapa hari yang lalu saya merebut Ballon d'Or," ucap Ronaldo.

"Memilih salah satu yang terbaik adalah hal sulit. Namun, menjuarai Piala Eropa terasa spesial, karena ini pertama kalinya."

(mus)

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019