Tantang Madrid di Final, Kashima Bikin Bangga Asia

Pemain Kashima Antlers merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Prestasi luar biasa dicatat tim asal Jepang, Kashima Antlers di Piala Dunia Klub 2016. Mewakili tuan rumah, Kashima sukses melaju ke final, usai menundukkan juara Copa Libertadores, Atletico Nacional dengan skor 3-0 di Suita City Football Stadium, Osaka, Selasa, 14 Desember 2016.

Duel Tim Tersukses dalam Sejarah J League

Kashima menjadi tim Asia pertama yang sukses melaju hingga final Piala Dunia Klub. Hal ini mendapatkan pujian dari Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

"Penampilan yang luar biasa dari Kashima di Piala Dunia Klub, di mana mereka mengalahkan juara Oceania, Afrika, dan Amerika Selatan. Ini membuat Asia bangga," kata Al Khalifa seperti dilansir Fox Sports Asia.

Keseruan Prime Stage J League YBC Levain Cup 2023

"Prestasi ini merupakan bukti dari cita-cita kami, di bawah bendera One Asia, One Goal, untuk memastikan keberhasilan Asia di level terbesar di dunia," lanjutnya.

Kashima akan berhadapan dengan Real Madrid di partai final yang berlangsung di International Stadium Yokohama, Minggu 18 Desember 2016. Los Blancos melaju ke partai puncak usai menundukkan tim asal Meksiko, Club America dengan skor 2-0.

Bima Sakti Kantongi Kerangka Timnas Indonesia U-17 Hadapi Piala Dunia

"Atas nama keluarga sepakbola Asia, saya berharap Kashima menunjukkan penampilan terbaik di final hari Minggu. Saya harap, prestasi ini menjadi awal yang akan diikuti tim Asia lain di kompetisi ini, di tahun-tahun mendatang. Saya yakin, mereka penuh percaya diri setelah kemenangan melawan Atletico Nacional," tutur Al Khalifa.

Kashima memulai perjuangan di Piala Dunia Klub dari babak playoff. Juara J-League ini menaklukkan juara Oceania, Auckland City 2-1. Setelah itu, mereka menaklukkan juara Afrika, Mamelodi Sundowns 2-0 di perempat final. Kashima memastikan langkah ke final usai menggasak juara Copa Libertadores, Atletico Nacional 3-0 di semifinal.

Vissel Kobe melawan Kashima Antlers

4 Pekan Tersisa, Persaingan J League Masih Panas

J League 2023 telah memasuki pekan ke-30. Persaingan di papan atas klasemen kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jepang tersebut masih panas.

img_title
VIVA.co.id
22 Oktober 2023