Club America Tantang Madrid di Semifinal Piala Dunia Klub

Pemain Club America.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Terjawab sudah siapa yang akan menjadi lawan Real Madrid di semifinal Piala Dunia Klub 2016. Tim besutan Zinedine Zidane akan menghadapi juara Liga Champions CONCACAF asal Meksiko, Club America.

Persis Solo Vs Jeonbuk Hyundai Motors Jadi Uji Coba Sistem Pengamanan Steward

Club America menembus semifinal, usai mengatasi wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors di perempat final, Minggu 11 Desember 2016. Mereka mengalahkan juara Liga Champions Asia tersebut dengan skor 2-1 di Suita City Football Stadium, Osaka.

Laga ini tak dimenangkan America dengan mudah. Tim besutan Ricardo La Volpe harus tertinggal lebih dulu di menit 23. Kim Bo-Kyung sukses membobol gawang America yang dikawal Moises Munoz.

Persis Solo Dapat Pelajaran dari Klub Elite Korea Selatan

Namun, di babak kedua, America sukses melakoni comeback. Dua gol sukses dicetak penyerang asal Argentina, Silvio Romero yang membawa America berbalik unggul 2-1.

Gol pertama Romero dicetak di menit 58, memanfaatkan umpan Michael Arroyo. Pemain 28 tahun ini akhirnya memastikan kemenangan America lewat golnya di menit 74.

Real Madrid Ditahan Imbang Club America

Berkat hasil ini, America mengantongi tiket ke semifinal Piala Dunia Klub. Las Aguilas akan menghadapi Real Madrid di semifinal yang berlangsung di International Stadium Yokohama, Kamis 15 Desember 2016.

Susunan Pemain

Jeonbuk Hyundai Motors: Hong Jeong-Nam, Park Won-Jae, Kim Chang-Soo (Ko Mu-Yeol 77'), Choi Chul-Soon, Lim Jong-Eun, Shin Hyung-Min, Jung Hyuk (Leonardo 66'), Kim Bo-Kyung, Lee Jae-Sung, Edu (Lee Dong-Gook 76'), Kim Shin-Wook

Club America: Moises Munoz, Paolo Goltz, Pablo Aguilar, Miguel Samudio, Bruno Valdez, Edson Alvarez (Michael Arroyo 46'), William, Osvaldo Martinez (Jose Guerrero 46'), Oribe Peralta, Carlos Quintero (Ventura Alvarado 70'), Silvio Romero

Pemain Bangkok United

Liga Champions Asia: Klub ASEAN Jungkalkan Wakil Jepang dan Korsel

 Klub-klub ASEAN kini membuktikan diri mampu bersaing di Liga Champions Asia 2023/24. Mereka sudah bisa menaklukkan tim dari Korea Selatan dan Jepang yang menakutkan.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023