Duo Legenda Korea Selatan Jadi Duta Piala Dunia U-20

Legenda Korea Selatan, Park Ji-sung
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ikon sepakbola Korea Selatan, Ahn Jung-Hwan dan Park Ji-Sung, diresmikan sebagai ambassadors (duta) untuk Piala Dunia U-20 2017 yang akan dihelat di Korea Selatan.

Piala Dunia U-20, Ini Target Besar Justin Hubner Bersama Timnas U-20

Duo legenda tersebut ditunjuk oleh Chung Monggyu dan Cha Bumkun, ketua dan wakil ketua LOC, dan Kim Jungnam, Presiden OB Pesepakbola dalam acara di Asian Institute for Policy Studies pada Rabu 18 Mei 2016.

"Persiapan Piala Dunia U-20 akan mendapatkan dorongan besar dari ditunjuknya Park dan Ahn. Penambahan dua bintang ini akan memotivasi banyak pemain muda," kata Chung yang juga Presiden Asosiasi Sepakbola Korea.

Produk Kampung Coklat Tembus Pasar Ekspor Korea Selatan

Park adalah pesepakbola tersukses yang dimiliki Korea Selatan. Dia telah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub bersama Manchester United. Belum lagi empat gelar Premier League yang didapatnya bersama MU.

Sementara untuk kariernya di timnas korea Selatan, Park meraih 100 caps untuk negaranya, yang mewakili Korea Selatan di tiga Piala Dunia berbeda.

Ukraina Juara Piala Dunia U-20 2019

Sementara Ahn mulai dikenal dunia pada tahun 2002, ketika dia muncul sebagai pahlawan tim yang finish di urutan keempat. Yang tak terlupakan darinya adalah kala mencetak gol penentu kemenangan Korea Selatan saat melawan Italia dan memastikan negaranya lolos ke perempat-final Piala Dunia 2002.

Ahn mengemas 71 caps dan berada satu tim dengan Park di Piala Dunia 2006 dan 2010. Pasca pensiun, kini dia menjadi seorang pembawa acara sebuah reality show di Korea Selatan.

Piala Dunia U-20 akan diikuti oleh 24 tim, dan akan dimainkan di enam kota, Cheonan, Daejeon, Incheon, Jeju, Jeonju dan Suwon. Turnamen ini dijadwalkan bakal dihelat antara 20 Mei hingga 11 Juni 2017.

Laporan: Anang Fajar Irawan

Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20

Yang Beda dari Piala Dunia U-20 di Indonesia dan Korea Selatan

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ajang ini akan dilangsungkan pada 20 Mei 2023. Kejuaran dua tahunan ini seharusnya digelar dua tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2023