Barcelona Harusnya Dapat Penalti Lawan Atletico?

Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id - Perdebatan sengit muncul usai Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Sejumlah pihak mengkomplain wasit Nicola Rizzolli yang tidak memberikan hadiah penalti kepada Los Azulgranas dalam pertandingan leg kedua perempat final melawan Atletico Madrid.

Publik Barcelona mengklaim timnya layak mendapat hadiah tendangan dari titik 12 pas usai Gabi Fernandez melakukan handball di kotak terlarang. Kapten Los Colchoneros itu menyentuh bola tendangan Andres Iniesta dengan tangan.

Sang pengadil lapangan hijau memang meniup peluit tanda pelanggaran. Cuma, dia menilai insiden itu terjadi di luar area hukuman.

Merasa dirugikan, pemain Barcelona mengajukan protes. Tapi hal tersebut tidak mengubah sikap Rizzolli. Iniesta yang dipercaya mengambil tendangan bebas juga tak mampu mengkonversinya menjadi gol penyama agregat. Barcelona akhirnya tersingkir dengan skor keseluruhan 2-3.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!



Meski sudah lewat, kejadian tersebut tetap menjadi polemik di khalayak. Cuma Barcelona sendiri enggan memperpanjang masalah.

"Hari ini kamu harusnya mendapat penalti. Tapi wasit tidak melihat. Sungguh sial. Bagaimanapun kami tidak bisa mengkritik wasit," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Sementara itu, pelatih Luis Enrique mengaku tidak tahu dengan insiden tersebut. "Saya tidak melihatnya, jadi saya tidak bisa bilang apa-apa," ungkapnya dikutip Marca.

Sedangkan bek Jordi Alba memilih bersikap legowo. "Mereka bilang itu penalti, saya juga berpikir demikian. Tapi menurut saya sudah cukup. Atletico menang dan kami harus bisa terima," tegasnya. (ase)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024