Pemain Timnas Palestina Tewas Kena Serangan Israel, FIFA ke Mana?

Pemain Timnas Palestina U-20 Imad Abu Tima
Sumber :
  • www.middleeasteye.net

Palestina, VIVA – Serangan gencar yang dilakukan Israel kembali memakan korban dari dunia olahraga. Kali ini, ada atlet sepakbola yang meninggal dunia.

Tank Merkava Israel Hancur Lebur usai Masuk Perangkap Hizbullah

Pemain Timnas Palestina U-20, Imad Abu Tima meninggal dunia. Dilansir Middle East Eye, Abu Tima dan sembilan anggota keluarganya meninggal dunia akibat serangan Israel di Jalur Gaza.

Abu Tima sempat membela Timnas Palestina U-20 pada 2021 silam. Pemain 21 tahun ini menjadi salah satu dari lebih dari 400 atlet Palestina yang tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza.

Israel Hancurkan Situs Makam Putra Nabi Yakub Berusia 2.100 Tahun di Lebanon

Pada bulan Juli, Asosiasi Sepakbola Palestina mengatakan bahwa sedikitnya 245 pemain sepak bola tewas oleh Israel di Gaza, termasuk 69 anak-anak dan 176 pemuda.

Berita itu muncul saat FIFA berulang kali menunda pemungutan suara untuk melarang Timnas Israel berkompetisi.

PBB Kecam Israel yang Serang Gedung-gedung Pemerintah di Lebanon

“Komite Disiplin FIFA akan diberi mandat untuk memulai penyelidikan atas dugaan pelanggaran diskriminasi yang diajukan oleh Federasi Sepakbola Palestina,” bunyi pernyataan FIFA pada 3 Oktober 2024.

Pada bulan Februari, saksi mata mengatakan kepada Middle East Eye bahwa pasukan Israel mengubah stadion sepakbola di lingkungan Shuja'iyya di Gaza utara menjadi “kamp interogasi dan penyiksaan” darurat bagi warga Palestina yang ditahan.

Lebih dari 42.300 warga Palestina di Gaza telah tewas dan 99.013 lainnya terluka oleh Israel sejak 7 Oktober 2023, menurut kementerian kesehatan Palestina.

Timnas Bahrain

Bahrain Ngemis ke FIFA Agar Main di Luar Indonesia, Suporter Irak: Lelucon!

 Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) menolak bermain di Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka khawatir dengan keselamatan para pemain.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2024