Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi dan Kangkangi Ronaldo

Striker Barcelona Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Penyerang Barcelona Robert Lewandowski terus menunjukkan mengapa dia menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di Liga Champions

Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: Ada yang Menang 5-0 sampai 7-1

Dua golnya dalam kemenangan dominan Barcelona 5-0 atas Young Boys menjadikan total golnya menjadi sembilan musim ini.

Lewandowski membuka skor dengan penyelesaian tepat waktu setelah mendapat umpan sempurna dari Raphinha. Gol keduanya tercipta dari sepak pojok, di mana Inigo Martinez memberikan assist krusial melalui sundulan yang ditempatkan dengan baik. 

Hasil Lengkap Liga Champions: Arsenal Bekuk PSG, Inter Milan dan Barcelona Menang Telak

Kemampuan Lewandowski untuk berada di tempat dan waktu yang tepat menunjukkan banyak hal tentang pengalaman dan ketajamannya di dalam kotak penalti.


Angka impresifnya di Liga Champions terus meningkat, karena Lewandowski kini sudah mengoleksi 96 gol hanya dalam 122 penampilan. Pencapaian luar biasa ini menempatkannya dalam kelompok pencetak gol elit, menunjukkan konsistensinya di kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Kehebatan Ronaldo dan Messi Bikin Lampard Plin-plan

Rasio golnya sebesar 0,79 per pertandingan menempatkannya bersama Lionel Messi, yang memiliki rasio yang sama, sekaligus melampaui rasio gol Cristiano Ronaldo yang 0,77 dan Ruud van Nistelrooy yang 0,77. Bahkan Karim Benzema tertinggal dengan rasio gol 0,59.

Selain itu, Lewandowski kini telah bergabung dengan klub eksklusif yang terdiri dari para pemain yang telah mencetak lebih dari 50 gol di Liga Champions setelah berusia 30 tahun. 

Jumlah 51 golnya setelah pencapaian tersebut berada di urutan kedua setelah Ronaldo, yang mencetak 68 gol dalam fase yang sama dalam karirnya. . 

Pada usia 36 tahun, rasa haus Lewandowski akan gol masih belum terpuaskan. Dia telah menjadi starter dalam 10 pertandingan Barcelona musim ini, membuktikan ketahanan dan dorongannya untuk terus tampil di level tertinggi. 

Meski digantikan saat pertandingan tersisa 10 menit melawan Young Boys, ia menunjukkan tanda-tanda frustrasi yang jelas, karena ia masih mencari hat-trick. 

Ambisinya terlihat jelas, dan keinginannya untuk terus memecahkan rekor adalah hal yang membuatnya terus maju. Lewandowski tidak melambat dan namanya terus terpatri dalam buku sejarah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya