Mees Hilgers Kibarkan Bendera Merah Putih Usai FC Twente Tahan Imbang Manchester United

Mees Hilgers
Sumber :
  • Mees Hilgers

Jakarta, VIVA – Calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat klubnya, FC Twente menahan imbang  Manchester United 1-1 dalam Liga Europa di Old Trafford Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.

Indra Sjafri Ogah Bahas Lagi Soal Welber Jardim, Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia?

Saat ini, bek 23 tahun itu belum sah menjadi WNI, namun proses naturalisasinya bisa dipastikan sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR RI.

Erik Ten Hag Ngamuk Usai MU Diimbangi FC Twente

Saat bertandang ke markas Setan Merah, Hilgers tampil impresif. Sofascores mencatat, bek berdarah Sulawesi Utara itu meraih rating 7,3.

Meski demikian ia sempat melakukan satu kesalahan fatal yang membuat Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Twente di menit ke-35. Beruntung Twente berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sam Lammers pada menit ke-68.

Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Libas Maladewa

Ada hal menarik setelah wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, Hilgers tampak berfoto sambil membentangkan bendera merah putih.

Potret tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @anandaputraaa. Dalam foto itu terlihat pemilik akun foto bersama Mees Hilgers dan trainer coach Twente, Jeffrey de Visscher sambil membentangkan merah putih di Stadion Old Trafford.

Sambil memegang ujung bendera, Mees tampak tertawa lebar. Hal ini menandakan kegembiraan Mees yang akan menjadi bagian Timnas Indonesia sebentar lagi.

Mees Hilgers (kiri atas) dan skuad Twente

Photo :
  • Instagram @fctwente

Permohonan naturalisasi Mees Hilgers yang diajukan PSSI ke DPR RI sudah mendapat persetujuan. Selanjutnya Mess akan disumpah pada 30 September 2024 mendatang.

Proses naturalisasi Mees mesti dikebut, mengingat deadline pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China di Oktober 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya