Timnas Malaysia Ajak India Tanding, Ambisi Kejar Ranking FIFA Indonesia?

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Kuala Lumpur, VIVA – Timnas Malaysia akan berhadapan melawan India di laga FIFA Matchday November mendatang. Kabar tersebut dibeberkan langsung secara resmi oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) lewat laman mereka.

Media Asing Prediksi Arhan Bakal Dicoret STY dari Timnas Indonesia, Kenapa?

Adapun laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 19 November 2024. Sementara untuk tempat laga akan segera diumumkan setelah keputusan dari pihak Federasi Sepakbola India (AIFF).

Timnas Malaysia di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Menang 5-0 Vs Thom Haye Dkk Jadi Modal Mees Hilgers Lawan Manchester United

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini memastikan bahwa skuad Harimau Malaya yang dipimpin oleh Pau Marti akan berangkat untuk laga Internasional Tier 1 melawan tim India pada Selasa, 19 November 2024,” bunyi rilis resmi FAM, Rabu 25 September 2024.

Pertemuan itu pun menjadi salah satu momen penting bagi Skuad Harimau Malaya-julukan Malaysia- untuk mendongkrak ranking FIFA mereka. Saat ini tim asuhan Pau Marti itu berada di peringkat ke-132 dunia menurut data Footbal Ranking.

Welber Jardim Absen, Kapten Timnas Indonesia U-20: Tidak Terlalu Berpengaruh

Bomber Timnas India, Sunil Chhetri.

Photo :
  • instagram.com/fifaworldcup/

Sementara itu, India unggul di posisi ke-126 dunia. Melihat dari perbedaan posisi ranking FIFA tersebut, Timnas Malaysia sejatinya diunggulkan mendulang poin banyak jika menang. Mengingat pertemuan itu juga masuk dalam kalender FIFA Matchday.

Melihat hal tersebut, peluang Timnas Malaysia untuk mengejar Timnas Indonesia yang sekarang unggul di urutan ke-129 dunia pun semakin terbuka. Skuad Harimau Malaya sementara punya poin sebanyak 1.117,64. Sementara Tim Merah Putih mengantongi total poin 1.124,17.

Timnas Malaysia juga tampak percaya diri menghadapi India nantinya. Hal ini berkaca pada catatan pertemuan terakhir mereka pada 13 Oktober 2023 lalu ketika masih diasuh oleh Kim Pan-gon.

Berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Timnas Malaysia menang 4-2 dalam ajang Pestabola Merdeka 2023. Di laga tandang, Harimau Malaya juga punya rapor baik. Mereka mampu bermain imbang 1-1 di bawah kepimpinan pelatih Rajagobal pada 2011 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya