Rekrut Rafael Struick, Instagram Brisbane Roar Meroket

Rafael Struick, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Brisbane Roar merasakan dampak positif hanya selang beberapa jam usai mengumumkan merekrut Rafael Struick pada Senin 16 September 2024. Pengikut klub Liga Australia tersebut meroket jumlahnya.

Tekad Besar Rafael Struick Bersama Brisbane Roar

Sebelum mengumumkan merekrut Rafael Struick, jumlah pengikut Instagram Brisbane Roar sebanyak 69,3 ribu. Sampai berita ini ditayangkan, jumlahnya mencapai 97,5 ribu.

Ada kenaikan 28,2 ribu pengikut klub yang dimiliki Keluarga Bakrie tersebut. Ini menandakan penggemar sepakbola Indonesia antusias menanti kiprah Rafael Struick.

Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Penyerang Timnas Indonesia itu didatangkan oleh Brisbane Roar dari ADO Den Hag. Mengutip ESPN Asia, klub kontestan kompetisi kasta kedua Belanda itu melepas Rafael dengan status bebas transfer.

Kabar tersebut cukup mengejutkan. Karena merujuk laman Transfermarkt, kontrak Rafael bersama ADO Den Hag masih berlaku hingga Juni 2025.

Shin Tae-yong Hingga Rafael Struick, Daftar Lengkap Timnas Indonesia di Brisbane Roar

Publik Indonesia juga terkejut dengan kabar kepindahan Rafael ke Brisbane Roar ini. Karena sebelumnya tak ada kabar yang mengaitkan kedua belah pihak.

Jumlah komentar di unggahan Brisbane Roar saat mengumumkan merekrut Rafael totalnya mencapai 4.326. Beberapa pemain Timnas Indonesia juga turut memberikan komentar. 

Rafael bukan anggota Timnas Indonesia pertama yang menjadi bagian dari Brisbane Roar. Sebelumnya ada Sergio van Dijk, Yandi Sofyan, Junda Irawan, dan Vicky Melano.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga pernah berkarier bersama Brisbane Roar sebagai pemain. Setelah gantung sepatu, dia menjadi asisten pelatih di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya