3 Pemain Timnas Jepang yang Main di Eropa Unjuk Ketajaman

Penyerang Timnas Jepang, Ayase Ueda
Sumber :
  • AFC

Jakarta, VIVA – Timnas Jepang menyapu bersih dua pertandingan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan kemenangan. Teranyar mereka menang lima gol tanpa balas dari Timnas Bahrain di Bahrain International Stadium, 10 September 2024.

China Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia

Kemenangan tersebut meneruskan tren positif Timnas Jepang. Karena pada pertandingan sebelumnya saat menjamu Timnas China di Saitama Stadium, tim berjuluk Samurai Biru menang telak 7-0.

Ada tiga pemain Timnas Jepang yang berkarier di Eropa unjuk ketajaman dalam dua pertandingan ini. Mereka adalah Takumi Minamino, Hidemasa Morita, dan Ayase Ueda. Masing-masing telah mencetak dua gol.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Takumi Minamino yang bermain untuk AS Monaco menyarangkan dua gol ketika Jepang berhadapan dengan China. Dia mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 52 dan 58.

Pertandingan Jepang vs China.

Photo :
  • Twitter/@afcasiancup
Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Hidemasa Morita yang saat ini berkarier di Liga Portugal bersama Sporting CP mencetak dua gol ke gawang Bahrain. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu membobol gawang lawan pada menit 61 dan 64.

Ayase Ueda juga menyarangkan dua gol dalam satu pertandingan melawan Bahrain. Penyerang asal klub Feyenoord itu menceploskan bola ke dalam gawang lewat penalti pada menit 37. Di awal babak kedua, dia kembali mengukir nama di papan skor.

Ayase Ueda masih berusia 26 tahun. Dia digadang-gadang bakal jadi andalan lini depan Samurai Biru dalam beberapa tahun ke depan. Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Jepang dalam laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mesti waspada.

Karena kini Jepang memiliki banyak pemain yang pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Belum lagi ditambah pemain seperti Wataru Endo, Takefusa Kubo, dan Kaoru Mitoma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya