Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Matthijs De Ligt
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bek Manchester United Matthijs de Ligt mengakui kesalahannya setelah Belanda menang 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina pada Sabtu malam.

Erik ten Hag 'Akan Dipecat' jika Manchester United kalah dari Southampton

Pasukan Ronald Koeman menampilkan performa impresif di pertandingan pembuka UEFA Nations League mereka dengan striker United Joshua Zirkzee mencetak gol internasional pertamanya hanya dalam waktu 13 menit.

Ermendin Demirovic menyamakan kedudukan Bosnia dan Herzegovina sebelum Tijjani Reijnders membawa Belanda kembali unggul sesaat sebelum jeda.

Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Cody Gakpo memperbesar keunggulan Belanda sebelum Edin Dzeko memanfaatkan kesalahan De Ligt untuk membalaskan satu gol bagi tim tamu.


Wout Weghorst dan Xavi Simons mencetak gol di akhir pertandingan untuk melengkapi kemenangan Belanda tetapi kesalahan itu terjadi pada De Ligt setelah pertandingan.

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia, Mbappe dan Griezmann Ciut


Ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah kesalahannya, De Ligt mengatakan kepada NOS: “Saya pikir Anda tahu bagaimana perasaan saya

“Meskipun faktanya saya melakukan – menurut saya – 95 persen semuanya benar, gol kedua itu, saya sebenarnya bisa melakukannya lebih baik. Saya sendiri mengetahuinya.

'Saya masih harus menontonnya lagi, tetapi saya merasa bahwa saya belum sepenuhnya berhasil dengan umpan-umpan saya. Sedikit ragu, saya pikir kiper akan datang.

Lebih lanjut, de Ligt mengakui bahwa dirinya salah karena tidak fokus menghalau bola.

“Tapi jangan menyalahkan Bart [Verbruggen], saya seharusnya menghalau bola. Ya, saya mendengar sesuatu di belakang saya, tapi saya tidak tahu apakah itu Bart. Itu menyebalkan.’


De Ligt juga percaya kurangnya pertandingan ikut bertanggung jawab atas kesalahannya yang memungkinkan Dzeko mencetak gol.

“Apa yang saya katakan adalah, saya hanya melakukan yang terbaik,” kata De Ligt.


'Saya juga tahu bahwa ada saatnya saya bisa berbuat lebih baik.

“Sudah lama juga sejak saya bermain 90 menit. Jika saya harus menyebutkan sesuatu, saya paling puas dengan itu.

“Gol kedua yang tidak dapat saya capai, saya mengetahuinya dari diri saya sendiri – semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, semakin baik gerak kaki saya.

“Tentu saja itu bukan alasan sama sekali dan saya tidak ingin menggunakannya sama sekali. Tapi di kepalaku, aku tahu bahwa aku akan melakukannya lebih baik lagi di lain waktu.”
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya